22 January 2015

by Yoga Wisesa

Berbentuk Hati, Ponsel Heart 401AB Bisa Jadi Kado Ulang Tahun Buat Si Dia

Terkadang kita kehabisan ide dalam mencari kado ulang tahun terbaik untuk orang tersayang. Tapi jika Anda masih mencoba menemukan tanda mata spesial dari ribuan gadget yang kini tersedia, device unik dari perusahaan telekomunikasi asal Tokyo Ymobile Corp bisa menjadi pilihan; tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, sekaligus memastikan Anda tetap terhubung.

Ymobile mengenalkan Heart 401AB, sebuah ponsel berpenampilan sangat unik. Ukurannya mungil, dengan bentuk lonjong membulat. "Peka terhadap fashion serta modis, memadukan gaya dan perasaan," begitulah konsepnya. Ia sengaja didesain agar pas dengan tangan kecil wanita, ringan, serta mudah digenggam. Meskipun bukan tergolong ke dalam kategori smartphone, Heart 401AB menyajikan beberapa buah fitur menarik.

Yang pertama, Anda bisa mengubah bentuk Heart 401AB dari wujud 'standar' menjadi berbentuk hati untuk masuk ke mode stand-by dengan memelintirnya. Ponsel tidak mempunyai banyak tombol fisik, bahkan bagian LCD-nya pun disembunyikan di bawah body. Sebagai sistem input, ia dilengkapi sensor sentuh di tubuh glossy - diklaim dirancang demi memberikan kesan mewah.

 

Info menarik: Microsoft Perkenalkan Nokia 130, Feature Phone Berbanderol Rp 300 Ribuan

 

Dalam mode biasa, Heart 401AB berdimensi kira-kira 43×93×26 milimeter (berubah jadi 68×68×26mm di mode hati). Bobotnya cuma 54 gram dengan display liquid crystal berukuran 0,9-inci. Jangan berharap terlalu banyak pada teknologinya, feature phone ini tidak memiliki browser, kamera, serta konektivitas Wi-Fi, Bluetooth dan slot memory card. Bahkan menurut situs resmi Ymobile, anehnya fitur SMS juga tidak disertakan. Apakah cuma salah tulis?

Baterai ponsel Heart 401AB menyuguhkan talk-time selama dua jam, dapat diisi penuh dalam tiga jam, dan bertahan 160 jam selama stand-by. Jika ternyata orang tersayang Anda seorang penggemar Sailor Moon, Ymobile berkolaborasi bersama Bandai untuk merilis versi terbatasnya - lengkap dengan gantungan tongkat bulan sabit.

Ymobile menawarkan dua pilihan warna Heart 401AB, merah dan hitam 'mutiara'. Dibanding varian feature phone lain, mungkin Anda akan merasa harganya cukup mahal. Ia dibanderol ¥ 12.600 atau sekitar Rp 1,33 juta (US$ 107). Sayangnya, Heart 401AB baru tersedia di akhir bulan Maret 2015 nanti, sehingga ia tidak bisa dijadikan pemberian di Hari Kasih Sayang.

Via Wall Street Journal. Sumber: Ymobile.jp.