22 December 2016

by Glenn Kaonang

Berbodi Ringkas, Proyektor LG ProBeam Tetap Bisa Digunakan di Tempat Terang

Mempunyai tingkat kecerahan 2.000 lumen dan dapat disambungkan dengan speaker atau headphone Bluetooth

Menjelang pergantian tahun, Anda mungkin lebih mengharapkan kedatangan sebuah smartphone atau smartwatch baru ketimbang proyektor. Akan tetapi LG belum lama ini mengumumkan sebuah proyektor LED yang cukup menarik bernama ProBeam.

LG ProBeam punya fisik yang tidak umum untuk kategori proyektor. Ketimbang mengadopsi desain yang melebar dan pendek, ProBeam malah terlihat tinggi, sepintas mirip seperti speaker Bluetooth jika mengabaikan komponen lensanya yang berukuran cukup besar.

Desain semacam ini dipercaya lebih signifikan soal portabilitas, apalagi mengingat bobotnya cuma berkisar 2 kilogram lebih sedikit. Pun demikian, LG tampaknya tidak mau main-main perihal performa, dimana ProBeam model HF80JA ini sanggup memproyeksikan konten beresolusi full-HD dengan tingkat kecerahan sebesar 2.000 lumen, sehingga konten tetap dapat dilihat dengan jelas di tempat terang.

Tingkat kecerahan sebesar 2.000 lumen membuat LG ProBeam tetap relevan di tempat terang / LG

LG tidak lupa membekali ProBeam dengan sejumlah fitur nirkabel. Yang pertama, pengguna dapat menyambungkan perangkat audio Bluetooth, entah itu speaker atau headphone. Selanjutnya, ProBeam juga bisa memproyeksikan konten dari perangkat mobile secara wireless dengan memanfaatkan protokol Miracast.

Soal navigasi, ProBeam didukung oleh sistem webOS yang selama ini LG unggulkan pada lini smart TV-nya. Selain menyajikan tampilan yang mudah dinavigasikan menggunakan LG Magic Remote Control, webOS juga memberikan akses ke sejumlah layanan streaming kepada konsumen ProBeam.

Sejauh ini LG belum mengungkapkan berapa banderol harga dari proyektor barunya ini. ProBeam rencananya akan dipamerkan di ajang tahunan Consumer Electronics Show 2017 pada tanggal 5 - 8 Januari mendatang.

Sumber: PR Newswire.