6 October 2016

by Glenn Kaonang

Berdaya Total 1.000 Watt, Speaker Bluetooth Ini Bisa Dijadikan Amplifier Gitar

Bentuk dan fungsinya mengingatkan pada zaman keemasan Boombox

Masih ingat di zaman 90-an dimana hampir semua video klip musik sepertinya melibatkan seseorang yang tengah menggotong Boombox untuk memeriahkan suasana? Pabrikan asal AS, Pyle, tampaknya ingin kita kembali menghidupi era tersebut lewat produk barunya yang bernama Street Blaster X.

Tentu saja ada sentuhan modern di sini, dan perangkat tak lagi melibatkan kaset pita yang sudah usang. Street Blaster X pada dasarnya merupakan speaker Bluetooth. Namun jangan samakan dengan yang ada di pasaran, ukurannya jauh dari kata ringkas, dan di balik bodi bongsor tersebut, Street Blaster X siap 'mengaum' dengan total daya 1.000 watt.

Daya sebesar ini tentu saja ditujukan untuk reproduksi volume dan dentuman bass yang maksimal. Kendati demikian, Street Blaster X masih menyimpan sejumlah aspek portabilitas, salah satunya adalah baterai berdaya tahan 5,5 jam ketika terisi penuh.

Street Blaster X akan mengubah pandangan Anda terhadap speaker Bluetooth / Pyle

Konektivitasnya mencakup Bluetooth, NFC, jack 3,5 mm, input USB plus FM tuner. Menariknya, Street Blaster X juga bisa dijadikan amplifier gitar sekaligus dicoloki mikrofon. Volume musik, gitar dan mikrofon bisa diatur secara terpisah, begitu juga dengan treble dan bass.

Ya, pada dasarnya Street Blaster X bisa dianggap sebagai mesin karaoke portable. Ia bahkan dibekali efek echo yang bisa diaplikasikan pada vokal maupun suara gitar. Singkat cerita, Anda ingin membawa Street Blaster X ke setiap pesta yang Anda hadiri, sama seperti fungsi utama Boombox di zaman keemasannya.

Street Blaster X saat ini sudah tersedia dan bisa dibeli langsung dari situs Pyle USA. Harganya dipatok $284.

Sumber: Digital Trends.