10 September 2012

by wiku

Berikut Daftar Pemenang Kompetisi Aplikasi Android #NgandroidFunKey

Acara #NgandroidFunKey telah mengumumkan para pemenang untuk kategori Aplikasi Terbaik, ada tiga pemenang yang mendapatkan hadiah total sebesar 10 juta rupiah. Pengumuman pemenang dilakukan di Bandung Digital Valley, gedung R&D Telkom Bandung, Minggu 9 September 2012.

Acara #NgandroidFunKey sendiri merupakan ajang kompetisi pengembangan aplikasi yang diselenggarakan oleh Telkom dan Gits Indonesia. Acara diselenggarakan dari tanggal 2 September - 9 September 2012.

Setelah masa pengembangan, seleksi akhirnya terpilih 10 finalis yang berhak mempresentasikan aplikasi mereka dihadapan juri untuk menentukan pemenang utama. 10 Apliksi finalis tersebut adalah:

  1. When Tag (tim Songkolo)
  2. Kroompay (Husky)
  3. 2nd Book (2nd book)
  4. Tugasku (G. Reseach SMKN 4 Bandung)
  5. Aorta Life (Newbee Corp)
  6. Seven, help me now ! (TB 30A)
  7. Game kenal angka (Rainbow)
  8. Post Panda (Ogliesvirl)
  9. Picthchord (picthchord)
  10. Smart Promo (AA-BSD)

Dari 10 finalis ini, setelah juri mendengarkan presentasi dan mengajukan pertanyan, akhirnya juri memutuskan 3 pemenang utama yang terdiri dari:

  1. Juara Pertama: 2nd book mendapatkan hadiah Rp 5.000.000.
  2. Juara Kedua: Post Panda - Ogliesvirl mendapatkan hadiah Rp 3.000.000.
  3. Juara Ketiga: Aorta Life - Newbee Corp mendapatkan hadiah Rp 2.000.000.

Penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan hari itu juga oleh perwakilan dari Telkom, Gits Indonesia serta dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf.

Selain memberikan hadiah simbolis kepada juara pertama, Dede Yusuf juga memberikan sambutan dan berkeliling area acara dan bertemu dengan beberapa pengembang yang juga menjadi peserta kompetisi.

Selain kategori Aplikasi Terbaik atau Best Application, bagi peserta yang belum menang masih ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah di kategori Top Download Application yang memperebutkan hadiah total 15 juta rupiah. Pengumuman untuk kategori ini akan dilakukan tanggal 30 September 2012.

Selamat pada para pemenang, semoga aplikasinya sukses, diunduh dan digunakan oleh banyak pengguna.

Trenologi adalah salah satu media partner acara ini.