Gadget

Berkat Amazon Alexa, Kacamata Vuzix Blade Bisa Merespon Suara

Vuzix Blade akan jadi salah satu suguhan di ajang CES 2018 di Las Vegas

Belum lama ini Amazon mengumumkan kesiapannya untuk membenamkan teknologi asisten pintar Alexa ke perangkat wearable dan headphone. Jika hal itu terealisasi, Amazon berpeluang mengubah peta persaingan. Tetapi di awal tahun ini Vuzix Corp lah yang tampaknya bakal merebut perhatian publik terutama di ajang CES 2018. Pasalnya, perusahaan yang fokus di industri kacamata pintar itu baru saja mengonfirmasi kehadiran produk kacamata pintar baru yang ditenagai Amazon Alexa bernama Vuzix Blade AR Smart Glasses.

Amazon sendiri selaku pengembang Alexa telah mengonfirmasi kabar tersebut ke Bloomberg, bahwa perangkat buatan Vuzix itu memang akan jadi produk wearable pertama yang mengadopsi asisten virtual pintar miliknya.

Vuzix sendiri bukan perusahaan kemaren sore di industri kacamata pintar. Selama beberapa tahun perusahaan yang bermarkas di Rochester, New York itu konsisten memposisikan diri sebagai spesialis perangkat kacamata pintar. Tetapi perangkat barunya ini sedikit berbeda, karena mengemas asisten pintar Amazon Alexa.

Berkat teknologi tersebut, pengguna Vuzix Blade AR Smart Glasses dapat memperoleh informasi berbasis digital melalui perintah suara di mana respon dan hasilnya akan ditampilkan di kaca. Misalnya, pengguna bisa menanyakan lokasi suatu tempat dan petunjuk arah menuju ke sana. Alexa akan menampilkan peta di layar augmented reality yang hanya dapat dilihat oleh mata pemakainya.

Bakal dipamerkan di ajang CES 2018 di Las Vegas, Vuzix Blade AR Smart Glasses disebut akan dijajakan dengan banderol di kisaran $1000. Harga yang terbilang mahal, tapi perusahaan disebut bakal menurunkan harga jualnya sampai di bawah $500 pada tahun 2019. Tapi Vuzix tidak memberikan konfirmasi resmi soal itu.

Sebagai informasi tambahan, Vuzix adalah perusahaan yang fokus mengembangkan kacamata digital yang dilengkapi fitur-fitur canggih. Didirikan pada tahun 1997, Vuzix punya rekam jejak mentereng di ajang CES dengan raihan sejumlah award selama 13 tahun berturut-turut terutama di kategori eyewear atau yang berhubungan dengan perangkat tersebut. Vuzix Blade AR Smart Glasses akan jadi salah satu gebrakan mereka di CES 2018, dan tampaknya berpeluang diganjar penghargaan lainnya.

Sumber berita Bloomberg.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter