3 February 2017

by Yoga Wisesa

Berkat Fitur Data Rollover, Sisa Kuota Internet IM3 Ooredoo Bisa 'Ditabung'

Data Rollover adalah salah satu bentuk perwujudan komitmen Indosat Ooredoo memanjakan pengguna setianya melalui peningkatan pengalaman berinternet.

Saat ini para pengguna smartphone dituntut untuk memilih paket internet dengan cermat: kuotanya tidak kurang buat memenuhi segala kebutuhan mereka selama satu bulan, tapi juga tidak berlebihan karena nilainya tak bisa diakumulasi ke bulan berikutnya. Namun aturan main ini akhirnya berubah, bisa segera dinikmati oleh pelanggan layanan internet IM3 Ooredoo.

Di awal bulan Februari 2017, perusahaan telekomunikasi pimpinan CEO Alexander Rusli itu mengumumkan fitur baru di IM3 Ooredoo bernama Data Rollover. Ditujukan kepada seluruh pelanggan internet bulanan mereka, Data Rollover memungkinkan kita 'menabung' sisa kuota buat digunakan di bulan berikutnya. Menariknya lagi, sistem penyimpanan kuota ini tak hanya untuk dua atau tiga bulan saja: dapat diakumulasi hingga setahun.

Data Rollover merupakan sebuah fitur tambahan yang disajikan untuk semua pemakai IM3 Ooredoo dan juga pengguna Freedom Combo, diimplementasikan secara otomatis dan tidak menuntut Anda mengeluarkan biaya tambahan. Lewat langkah tersebut, Indosat Ooredoo menjadi operator pertama - dan sementara ini satu-satunya - yang memperbolehkan user menyimpan sisa kuota.

Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa Data Rollover adalah suatu bentuk perwujudan komitmen mereka dalam berinovasi dan sebuah cara memanjakan pengguna setianya melalui peningkatan pengalaman berinternet. Menurut sang CEO, hilangnya kuota begitu periode habis adalah hal yang sangat disayangkan karena sebetulnya paket tersebut telah dibayar oleh user - dan peristiwa ini sering sekali terjadi.

Dan masalahnya tidak berhenti sampai di sana. Indosat Ooredoo juga melihat kekhawatiran dari sejumlah pengguna untuk melangkah ke paket yang lebih besar atau membeli kuota lebih banyak, karena cemas kuota tersebut tidak terpakai habis. Berkat Data Rollover, mereka tidak perlu lagi membebani pikiran dengan perhitungan-perhitungan kompleks, dan tidak ada uang/kuota yang akan terbuang sia-sia.

Pengadaan Data Rollover ialah bentuk respons dari Indosat Ooredoo terhadap keluhan pelanggan tentang kerugian terkait hilangnya kota internet. Alex Rusli bilang, "Paket yang sudah dibayar user sepenuhnya ialah hak mereka dan fitur Data Rollover diciptakan buat memberikan keadilan. Intinya, merupakan sebuah kesalahan besar untuk mengambil kembali apa yang telah mereka beli."

Penerapan fitur ini sesederhana janji Indosat Ooredoo: jika Anda sudah membayar paket dapat sebesar 4GB dan ternyata hanya terpakai 2,8GB, sisa 1,2GB akan tetap ada di bulan berikutnya - begitu pula saldo di bulan selanjutnya.

Freedom Combo sendiri tetap menjadi produk andalan Indosat Ooredoo di tahun 2017, disiapkan sebagai servis all-in-one. Fitur telepon dan SMS unlimited diterapkan pada keempat tingkatan paket, yaitu M (2GB + 5GB 4G), L (4GB + 10GB 4G), XL (8GB + 15GB 4G) serta XXL (12GB + 25GB 4G). Salah satu fitur teratraktif dari Freedom Combo ialah kapabilitas streaming musik serta film di Spotify dan Iflix tanpa mengonsumsi kuota data.

Dengan membelinya, Anda akan mendapatkan akses premium Spotify selama satu bulan dan program potongan harga 20 persen di bulan selanjutnya; serta akses ke seluruh konten Iflix selama tiga bulan tanpa perlu berlangganan. Pemilik akun Spotify premium dipersilakan memutar lagu apa saja yang mereka inginkan, menikmatinya secara offline, tidak ada iklan, dan disuguhkan kualitas suara lebih baik.