5 October 2016

by Glenn Kaonang

Berkat Fitur PartyUp, Pengguna Speaker Ultimate Ears Bisa Sambungkan Hingga 50 Speaker Sekaligus

Berlaku untuk UE Boom, Boom 2 dan Megaboom

Ada alasan mengapa Ultimate Ears Boom, Boom 2 dan Megaboom menjadi primadona di ranah speaker Bluetooth. Selain desain tahan banting dan kualitas suara yang memukau, ketiganya rutin menerima firmware update yang mendatangkan fungsionalitas baru.

Yang paling gres, tampilan aplikasi pendampingnya dirombak menjadi lebih simpel dan mudah dinavigasikan. Tapi yang lebih penting adalah fitur bernama PartyUp, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan lebih dari dua speaker secara bersamaan.

Sebanyak apa? Total hingga 50 speaker bisa terhubung secara bersamaan, UE bahkan sempat mengujinya dengan 150 unit speaker sekaligus. Lebih hebatnya lagi, 49 speaker tersebut terhubung ke satu speaker sebagai host, bukan dengan metode daisy-chaining.

Yang tidak kalah menarik adalah pengguna tidak perlu menyalakan satu per satu speaker terlebih dahulu. Aplikasinya akan mendeteksi semua speaker yang berada dalam jangkauan, dan pengguna bisa menyalakan masing-masing langsung dari situ, dengan catatan semuanya menjalankan firmware terbaru.

Setelahnya, pengguna tinggal menggeser tiap-tiap speaker ke atas untuk disambungkan dengan host. Jadi bayangkan, seandainya Anda punya sembilan teman yang memiliki Boom, Boom 2 atau Megaboom; Anda bisa mengadakan pesta super-meriah dengan total sepuluh speaker yang memutar musik yang sama – atau mungkin flash mob?

Volume untuk semua speaker bisa diatur secara bersamaan, tetapi pengguna juga bisa menyesuaikannya satu per satu. Pairing antar perangkat juga dapat dilakukan secara manual dengan menekan dan menahan tombol Bluetooth beserta volume up pada speaker yang menjadi host, lalu klik dua kali pada tombol Bluetooth milik speaker lain di dekatnya.

Sumber: Engadget.