Categories

Gadget

Berkenalan dengan OPPO Reno3 Pro, Smartphone baru dari OPPO yang Segera Hadir

Hadir dengan tampilan depan dua kamera

Wiku Baskoro - 20 April 2020

OPPO akan kembali menggelar acara peluncuran smartphone, yang akan dijalankan secara online pada tanggal 21 April 2020, untuk merilis beberapa perangkat terbaru. Salah satunya adalah OPPO Reno3 Pro.

Dapur gadget DailySocial berkesempatan untuk mencoba awal perangkat ini sebelum nanti akan melakukan review dan ini pengalaman pertama kali bersentuhan dengan OPPO Reno3 Pro.

Reno3 Pro

Salah satu hal yang paling menonjol ketika pertama kali memegang Reno3 Pro adalah kesan berat dan hand feeling-nya. Saya merasa perangkat ini cukup compact dan menyenangkan untuk digenggam. Meski agak terasa sedikit lebih berat dari Reno3 versi biasa namun kesan tipis dan nyamannya mengingatkan pada perangkat flagship.

Dari sisi tampilan belakang, kamera berada sejajar di bagian kiri ponsel dengan layout yang mirip Reno3 tetapi ada beberapa perbedaan. Tulisan Hybrid Zoom dan lampu flash terletak di dalam bingkai kamera sehingga bagian belakang lainnya tampak polos. Memberikan kesan bersih dari sisi desain. Ada tulisan OPPO di bagian bawah belakang ponsel, tidak ada sidik jari karena dipindah ke bagai layar.

Reno3 Pro

Warna yang kami coba adalah warna hitam dengan efek glossy serta akan memberikan pantulan serupa efek sinar meski tidak terlalu kentara. Yang paling berbeda dari perangkat Reno3 Pro ini adalah tampilan depan. Mari kita bahas.

Salah satu kekurangan yang saya rasakan ketika mencoba Reno3 adalah bagian depan. Kayak ada yang kurang gitu denga model notch tipe raindrop yang dibawanya. Nah semua ini ternyata terjawab tuntas di Reno3 Pro. Tampilan di bagian dengan Reno3 Pro menyertakan dua kamera dengan notch tipe stand alone, tidak menempel para bagian atas layar. Jadi mengambang. Dan ini bagi saya adalah jawaban yang tepat untuk model Reno3.

 

Kita akan bisa menikmati dengan menyenangkan tampilan depan layar karena terasa lebih penuh. Notch yang tidak menempel di bagian layar ponsel memberikan kesan lebih gaya serta memberikan kesan flagship lagi pada perangkat Reno3 Pro. Padahal seri Reno bukanlah seri flagship tetapi segmen premium highend.

Untuk bagian pinggir, Reno3 Pro menyediakan dua button di bagian kiri dan satu button di bagian kanan. Di bawah ada speaker, jack audio serta colokan USB typeC.

Secara desain dan tampilan, Reno3 Pro ini memberikan kesan yang berbeda tidak hanya dari Reno2 tetapi juga untuk perangkat OPPO secara keseluruhan. Pilihan untuk memberikan dua kamera di depan dengan tipe notch yang dipilihnya, menjadikan OPPO Reno3 Pro tampil cukup menonjol. Apalagi setelah Anda mencoba menggengam dan menggunakan secara rutin perangkat ini.

Reno3 Pro

Untuk spesifikasi dan info detail lainnya. Serta pengalaman menggunakan perangkat ini, tunggu tanggal 21 April, karena OPPO akan menggelar acara peluncuran mulai pukul 2 siang. DailySocial juga akan membahas perangkat ini di artikel atau video selanjutnya. Jadi stay tune. Jangan lupa cek akun media sosial OPPO untuk info peluncuran Reno3 Pro.

Reno3 Pro

Sebagai bonus, berikut adalah foto tampilan depan dan belakang dari OPPO A12. Perangkat seri A terbaru yang akan juga dirilis OPPO pada tanggal yang sama.

*Disclosure: Artikel ini didukung oleh OPPO. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter