Berkolaborasi dengan DailySocial dan Bolalob, Baidu Menggelar Nobar In The Sky

Semarak pesta sepakbola empat tahunan telah berakhir dini hari tadi. Kemenangan tim Jerman atas tim Argentina mengantarkan mereka menjadi juara di Piala Dunia 2014. Tidak peduli apakah tim kesayangan mereka kalah atau menang, nyaris seluruh penikmat sepak bola merayakan laga pamungkas tersebut.

Tak kalah dengan suporter fanatik sepak bola di Brazil sana, euforia yang sama juga baru saja dipersembahkan oleh Baidu Browser Indonesia dengan menggelar acara nonton bareng final Piala Dunia 2014 di Bekasi Square .

Acara yang terselenggara berkat dukungan Bolalob dan DailySocial ini sukses memuaskan dahaga para pecinta Sepakbola yang tak hanya datang dari wilayah Bekasi dan sekitarnya, tetapi juga dari luar wilayah Bekasi. Antusias tinggi dari acara ini dibuktikan lewat membludaknya penonton yang memadati Mall Bekasi Square. Tercatat jumlah penonton hingga kick off dimulai nyaris mencapai 2000 orang.

Penonton yang datang dengan menggunakan atribut kebanggaan masing-masing tak hanya disuguhi oleh layar lebar pertandingan langsung Piala Dunia 2014 saja, tetapi juga dapat menikmati santap sahur yang disediakan oleh pihak Baidu Indonesia  bagi 1000 pengunjung awal. Tidak ayal, pada awal acara antusias pengunjung sangat tinggi.

Diadakan di rooftop Bekasi Square, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Bekasi dari ketinggian di tengah malam. Untuk menambah kemeriahan, pihak penyelenggara juga memperkenalkan finalis Miss Soccer 2014, sebuah ajang kompetisi model bertema sepakbola yang diadakan Baidu Browser demi memeriahkan Piala Dunia kali ini. Kompetisi ini diadakan secara online sejak 16 Mei lalu melalui platform web Hao123 dan Baidu Browser di perangkat Android pengguna.

Dua komentator yang hadir memberikan komentar dan prediksi yang berbeda untuk kedua tim, memberikan pandangan dari sudut yang berbeda untuk para supporter. Pengunjung juga dapat berdiskusi interaktif dengan pembawa acara yang menyediakan hadiah bagi mereka yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar. Pengunjung yang belum berkesempatan masih bisa bersaing dengan seluruh hadirin untuk memenangkan sebuah grand prize yaitu tiga buah smartphone persembahan Baidu Browser.

Kesuksesan acara ini juga sukses mewarnai ranah online. Hashtag #NobarInTheSky milik Baidu nyatanya berhasil menjadi trending topic nasional dan bahkan internasional.  Pengunjung yang hadir memeriahkan dengan melakukan livetweet menggunakan tagar tersebut.

Serangkaian acara tersebut menunjukkan komitmen Baidu Browser Indonesia untuk fokus secara cermat ke segmen anak muda yang menyukai teknologi dan dinamis. Serta mampu merangkul anak muda melakukan kegiatan positif.