Categories

Internet

Berkolaborasi dengan Vice, Apple Music Sajikan Serial Dokumenter Seputar Perkembangan Musik di Berbagai Lokasi

Episode yang pertama mengangkat kisah tentang perkembangan musik hip-hop di kalangan penduduk Amerika asli, utamanya suku Ojibwe

Glenn Kaonang - 28 March 2016

Menghadapi persaingan industri streaming musik yang semakin panas, Apple rupanya sudah menyiapkan konten spesial bagi para pelanggan Apple Music. Bekerja sama dengan Vice, mereka tengah menyiapkan serial dokumenter berjudul The Score yang akan mengangkat kisah menarik seputar dunia musik di berbagai belahan dunia.

Serial ini dibagi menjadi enam episode. Episode pertama yang berjudul "Reservation Rap" mengangkat kisah tentang perkembangan musik hip-hop di kalangan suku Ojibwe (salah satu bagian dari penduduk Amerika asli) di kawasan Minnesota. Sedangkan episode-episode berikutnya akan menyusul dan mengangkat tema musik lain di berbagai lokasi seperti Brazil, Vietnam dan Islandia.

Melengkapi setiap episode video dokumenter tersebut adalah playlist istimewa yang diracik berdasarkan tema musik yang diangkat. Jadi untuk episode yang pertama ini, playlist-nya tentu saja banyak mencakup lagu hip-hop dari nama-nama legendaris seperti Tupac dan Notorious B.I.G.

Episode yang pertama sudah bisa dinikmati langsung lewat Apple Music oleh para pelanggan tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra. Kalau Anda penasaran seperti apa kira-kira dokumenternya, silakan tonton trailer episode pertamanya di bawah ini.

Sumber: Engadget. Gambar header: Apple Music via Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter