1. Startup

Berlangganan Evernote Premium Kini Bisa Melalui Kios Digital Sevelin 7-11

Pengguna Evernote di Indonesia yang ingin menjadi pelanggan Evernote Premium tapi tidak memiliki kartu kredit kini bisa membeli kode berlangganan di kios digital Sevelin milik jaringan 7-11. Sevelin adalah unit bisnis khusus yang menjual berbagai tiket konser dan voucher permainan di seluruh gerai 7-11. Keunggulan penjualan melalui Sevelin adalah ketersediaanya selama 24 jam di 50 titik strategis di Jakarta dan Depok.

Menurut informasi yang kami terima ada dua jenis skema berlangganan Evernote Premium yang bisa dibeli di Sevelin, yaitu untuk satu bulan dan untuk tiga bulan. Kode yang ditampilkan di bon pembelian nantinya bisa langsung di-redeem. Tidak ada keterangan tentang harga yang ditawarkan, tapi sebagai perbandingan jika membeli langsung di situsnya harga berlangganan Evernote Premium untuk perorangan adalah $5 (hampir Rp 60 ribu) per bulan atau $45 (Rp 530 ribu) per tahun.

Apa sesungguhnya kelebihan penggunaan Evernote Premium ketimbang versi berbayarnya? Evernote Premium memiliki sejumlah kelebihan, antara lain: jatah berkas unggahan per bulan sebesar 1GB, offline notebooks, pengenalan gambar yang lebih cepat, memudahkan orang lain untuk menyunting tulisan yang kita buat, dan ketersediaan fitur penguncian bagi pengguna iOS dan Android untuk alasan keamanan.

Ini merupakan langkah menarik bagi Evernote untuk meningkatkan pendapatannya dari konsumen di Indonesia. Menyadari bahwa penetrasi penggunaan kartu kredit masih di Indonesia masih bawah 20 juta pelanggan, Evernote berusaha menjemput bola dengan menjual voucher yang bisa dibeli dengan uang tunai ataupun kartu debit. Strategi kerja sama dengan jaringan 7-11 mengindikasikan bahwa pengguna terbesar Evernote di Indonesia masih berkutat di seputaran ibukota.

Evernote adalah layanan pencatatan dan pengumpulan berkas (archives) yang mendukung berbagai sistem operasi desktop dan mobile. Berdiri sejak tahun 2008, Evernote telah memiliki lebih dari 100 juta pengguna secara global dan meraih total pendanaan sebesar $225 juta (Rp 2,6 triliun). Selain Evernote Premium dan Evernote Business, Evernote juga memiliki toko online tersendiri, Evernote Market yang baru tersedia di pasar Amerika Serikat, untuk menjual berbagai merchandising. Di kawasan Asia Tenggara, kantor regional Evernote berlokasi di Singapura.

Informasi lokasi Sevelin terdekat, untuk pembelian voucher Evernote Premium, di seputaran Jakarta bisa dicek di http://www.sevel.me/sevelin/.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again