Categories

Game

Bermain Puzzle Bertema Alam Semesta di Game Raito

Adam Ardisasmita - 20 April 2015

Raito adalah gamepuzzle yang bertemakan alam semesta. Konsep utama yang diusung di dalam game ini adalah pergerakan di dalam berbagai ruang spasial di alam semesta. Gamepuzzle ini akan sangat erat kaitannya dengan tema cahaya dan bayangan.

Game besutan Tempa Labs asal Depok ini akan menghadirkan nuansa desain visual game yang saat ini sedang populer, yakni flatdesign yang sederhana dan minimalis. Namun begitu, konsep minimalis ini justru akan membawa atmosfir yang sangat cocok dengan tema spasial dan alam semesta yang diusung dalam game Raito.

Kita akan menavigasikan sebuah objek berupa cahaya yang harus menuju ke titik akhir. Untuk dapat menggerakan objek milik kita, hanya diperlukan satu sentuhan ke layar. Satu sentuhan akan menggerakan objek tersebut. Semakin lama kita menyentuh layar, objek tersebut akan melaju semakin jauh.

Untuk bisa menyelesaikan tiap level di gamepuzzle ini, kita harus memastikan objek yang kita kendalikan harus bisa mencapai titik tujuannya. Namun kita harus berhati-hati karena tidak mudah untuk membawa objek tersebut ke posisi seharusnya ia berada. Akan ada banyak rintangan dan kondisi yang harus kita perhatikan dengan baik jika tidak ingin berakhir dengan kekalahan.

Info menarik: Twitter Kini Bisa Diakses Oleh Pengguna Tanpa Akun

Pada sisi objek milik kita, akan ada sebuah tanda panah yang bergerak. Tanda panah tersebut menunjukan kemana arah objek akan bergerak ketika kita menyentuh layar. Jika tanda panah sedang mengarah ke bawah, maka ketika kita menyentuh layar, objek tersebut akan bergerak ke bawah selama tangan kita masih menyentuh layar.

Ketika kita mengangkat tangan kita, tanda panah tersebut akan bergerak lagi untuk membuat kita bisa menavigasikan objek tersebut. Namun untuk bisa dengan lancar menjalankan bentuk navigasi seperti ini bukanlah hal yang mudah dan butuh kesabaran serta ketelitian agar bisa memastikan kita bergerak ke arah yang benar.

Tak hanya itu, di dalam game ini ada banyak rintangan lainnya, misalnya sinar cahaya yang tidak boleh sampai terkena oleh kita, lubang hitam yang akan menghancurkan objek milik kita, dan lain sebagainya. Tapi jangan khawatir, akan ada berbagai powerups yang bisa kita gunakan untuk membantu kita menyelesaikan setiap level, diantaranya sinar laser yang akan menunjukan proyeksi arah gerak kita, item untuk membantu meningkatkan akurasi pergerakan kita, dan lain-lain.

Dengan 30 level yang ada saat ini, sudah pasti kita akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk bisa menyelesaikan tiap tantangan dan teka-teki di dalam level tersebut. Di dalam deskripsi game ini, pengembang game Raito juga memastikan bahwa setiap minggu akan terus ditambahkan level baru. Jadi jangan khawatir, akan ada banyak sekali puzzle yang bisa kita selesaikan di dalam game Raito.

Game Raito dari Tempa Labs ini sudah tersedia di Google Play secara gratis. Akan terdapat iklan banner di bagian atas layar. Namun iklan tersebut otomatis hilang jika kita melakukan pembelian apapun menggunakan in app purchase. Kita bisa membeli premium item berupa powerup untuk membantu menyelesaikan level yang sedang kita mainkan.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter