Categories

Misc

Bermain Tumblr Semakin Menyenangkan Lewat Aplikasi Desktop Tublme di Mac

Aditya Daniel - 4 February 2015

Banyak sekali platform yang tersedia untuk memulai sebuah blog, Tumblr salah satunya. Selain gratis dan banyak fitur untuk kustomisasi, Tumblr juga mudah untuk digunakan. Bagi yang memiliki perangkat Mac, mengakses Tumblr kini semakin mudah dengan adanya aplikasi pihak ketiga bernama Tublme.

Tampilan awal Tublme sekilas seperti dashboard pada situs Tumblr dimana terdapat tab Home yang berisi posting-an dari blog yang diikuti. Pada sidebar terdapat tab Likes yang tentu saja berisi kumpulan posting-an yang disukai.

Tak hanya itu, Tublme juga menyediakan tab List dimana pengguna bisa mengelompokkan blog-blog yang diikuti dalam sebuah kategori tertentu. Lebih lagi, dukungan fitur multi-akun juga ditambahkan bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Tumblr.

 

Info Menarik: GWI: Pengguna Aktif Tumblr Tumbuh 120%, Kalahkan Instagram dan Pinterest

 

Jendela aplikasi baru akan muncul ketika pengguna akan membuat sebuah postingan blog baru. Cukup pilih ikon yang mewakili jenis posting-an blog yang ingin dibuat. Tublme menyediakan berbagai macam templateposting-an sama lengkapnya dengan dashboard pada situs Tumblr, mulai dari teks, foto, chat, musik, quote, atau sebuah tautan. Untuk sebuah postingan berisi gambar, pengguna bisa mengunggah hingga 10 gambar dalam waktu yang bersamaan.

Kolom tag, custom url, kustomisasi jadwal publish sebuah posting-an juga ada dalam Tublme. Pada pengaturannya, Tublme menyediakan dua pilihan format penulisan pada teks editornya, markdown atau HTML.

Dengan aplikasi Tublme, kini tak perlu lagi repot-repot membuka situs Tumblr untuk sekedar melihat posting-an blog yang diikuti. Menyukai sebuah posting-an ataupun melakukan reblog jadi jauh lebih mudah. Tak hanya itu, saya seperti bermain Twitter ketika mengakses Tumblr menggunakan Tublme.

Oh ya, Tublme juga dapat memberitahu pengguna jika blog-nya mendapat sebuah notifikasi baik itu adanya posting-an baru dari sebuah blog ataupun follower baru.

Info Menarik: 5 Aplikasi Pilihan iOS Untuk Mendukung Kegiatan Blogging

Bagi yang sudah hafal dashboard dari situs Tumblr maka saya rasa tak akan menemui banyak kesulitan dalam menggunakan Tublme. Jika kamu memiliki sebuah akun Tumblr, maka Tublme adalah solusi praktis untuk kembali menulis dan bermain Tumblr. Selamat mencoba dan happy blogging!

Download - Mac App Store - Rp 59 Ribu

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter