Categories

Gadget

Bermitra dengan Disney, Huawei Luncurkan Smartwatch Khusus Anak-Anak

Andalkan fitur activity tracking, GPS dan tombol panik untuk kepentingan darurat

Glenn Kaonang - 10 August 2016

Berbeda dengan empat tahun yang lalu, smartwatch sekarang sudah tergolong perangkat yang mainstream. Begitu mainstream-nya, pabrikan seperti Xiaomi merasa ada pasar untuk smartwatch khusus anak-anak. Raksasa asal Tiongkok itu tidak sendirian, salah satu rival sekampungnya baru-baru ini juga merilis smartwatch untuk anak-anak.

Tidak seperti Xiaomi Mi Bunny, Huawei Kids Smartwatch mengusung layar sentuh PMOLED 1,3 inci. Ia kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS, dan bodinya dirancang agar tahan terhadap cipratan air maupun guyuran hujan dengan sertifikasi IP55.

Menariknya, Huawei telah bermitra dengan Disney dalam menggarap smartwatch khusus anaknya ini. Tersedia empat varian yang masing-masing mengambil inspirasi dari karakter-karakter populer, mulai dari Mickey Mouse, Minnie Mouse, Frozen dan Captain America. Keempatnya mengemas strap, case dan background yang berbeda-beda.

Dari segi fitur, tracking lokasi via GPS sangatlah diutamakan. Sama seperti Mi Bunny, terdapat tombol SOS untuk memberikan peringatan ke ponsel orang tua di saat-saat darurat, lengkap beserta lokasinya secara real-time. Smartwatch bahkan dibekali konektivitas GSM untuk melakukan panggilan telepon ke nomor yang sudah ditetapkan.

Fitur activity tracking pun tidak dilupakan begitu saja demi mengajak anak-anak untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Baterainya diperkirakan bisa bertahan hingga satu setengah hari sebelum perlu di-charge selama sekitar dua jam – Mi Bunny lebih unggul soal ini mengingat ia tak memiliki layar berwarna.

Huawei Kids Smartwatch saat ini sudah dipasarkan di Tiongkok seharga 688 yuan, atau sekitar Rp 1,3 juta. Sejauh ini belum ada informasi apakah Huawei juga bakal memasarkannya di kawasan lain.

Sumber: Wareable.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter