Categories

Game

Bernostalgia Menikmati Game-Game Klasik dengan Resolusi HD di RetroN 5

Yoga Wisesa - 26 May 2014

Bagi generasi millenial, mereka yang lahir di awal 80-an hingga tahun 2000, nostalgia adalah satu hal terkuat yang bisa memotivasi mereka untuk melakukan berbagai hal. Berkat nostalgia, berbagai kampanye game crowdfunding sukses besar-besaran. Dengan pendekatan efektif yang sama, perusahaan Hyperkin asal Amerika Serikat meracik RetroN 5 mereka.

RetroN 5 adalah cara paling mutakhir yang ditawarkan bagi Anda yang sangat ingin menikmati berbagai judul game klasik di masa kecil. Perangkat ini mendukung cartridge dari berbagai platform game lawas seperti NES, Famicom, SNES, Super Famicom, Genesis, Mega Drive, Game Boy, Game Boy Color hingga Game Boy Advance. Hebatnya, bukan hanya fleksibilitas tinggi yang RetroN 5 tawarkan.

 

Info menarik: Layanan Steam In-Home Streaming Akhirnya Dibuka Untuk Umum

 

Yang pertama, console RetroN 5 memiliki output HDMI yang mampu mendongkrak kualitas visual game klasik yang Anda mainkan. Sinyal akan di-convert ke HDTV dengan output maksimal 720p (1280x720) dengan 60 frame rate per detik. RetroN juga memberikan menu GUI atau graphical user interface yang memberikan Anda akses untuk mengkustomisasi layar.

Tidak hanya itu. Anda ditawarkan berbagai variasi fitur filter dan efek 'shade'. Itu artinya sebuah game bisa dinikmati dengan 'rasa' visual yang berbeda. Untuk audio-nya sendiri, RetroN memanfaatkan teknologi bernama Audio Interpolation sehingga hasil suara terdengar lebih lembut dan tajam.

Kemampuan lain yang Hyperkin sajikan lebih berhubungan langsung dengan gameplay. Console 'modern-klasik' ini menyediakan sepuluh slot save/load untuk menyimpan atau melanjutkan permainan.

Beberapa judul game tua merupakan permainan tersusah yang pernah dibuat manusia. Jika kemampuan save saja tidak banyak membantu, RetroN 5 juga dilengkapi dengan fitur cheat build-in yang hampir bisa berjalan untuk hampir semua title.

Anda bisa memperluas kapasitas penyimpanan data - untuk save maupun screenshot, dengan menambahkan SD card di bagian belakang.

RetroN 5 dibundel bersama sebuah controller wireless dengan desain yang unik. Terdapat stick analog di sebelah kiri dan directional pad di sebelah kanan, perangkat game ini memiliki sepasang shoulder trigger, tombol Select, Home dan Start. Sebagai indikator baterai, controller tersebut dilengkapi dengan empat buah lampu LED. Dan yang paling canggih: empat tombol miliknya mendukung fungsi macro.

Info menarik: Aplikasi Android Ini Akan Membacakan Berita Untuk Anda Dari Sumber-Sumber Terpilih

 

Cara mengisi ulang baterainya sangat mudah. Seperti controller pada console modern, Anda hanya perlu menyambungkan kabel dengan konektor Micro-USB. Controller tersebut memanfaatkan koneksi Bluetooth dengan jarak penggunaan maksimal hingga sembilan meter.

Jika menurut Anda alat kontrol modern tersebut belum mampu memuaskan hasrat bernostalgia, Anda bisa mencolokkan controller orisinil untuk tiap-tiap platform yang didukungnya, maksimal satu pasang.

Console retro modern-klasik Hyperkin RetroN 5 akan tersedia mulai tanggal 6 Juni 2014 di Amerika Serikat dan hanya dibanderol seharga US$ 140 - sangat terjangkau. Di tanggal yang sama, 70 tahun yang lalu, pasukan Sekutu melakukan operasi pendaratan militer terbesar di pantai Normandia, Prancis. Kebetulankah?

Sumber: RetroN5.com, via Destructoid.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter