BerryKitchen Siapkan Aplikasi Mobile dan Masuki Segmen Pengantaran Bahan Makanan Siap Masak

BerryKitchen Siapkan Aplikasi Mobile dan Masuki Segmen Pengantaran Bahan Makanan Siap Masak

Mulai menawarkan segmen pengantaran bahan makanan siap masak yang bakal bersaing dengan Black Garlic
BerryKitchen siap meluncurkan aplikasi mobile dan merambah bisnis pengantaran bahan makanan siap masak / DailySocial
BerryKitchen siap meluncurkan aplikasi mobile dan merambah bisnis pengantaran bahan makanan siap masak / DailySocial

Layanan katering online BerryKitchen menginformasikan pihaknya akan merilis aplikasi di iOS dan Android yang bakal dipublikasi tiga bulan mendatang. Selain memperbarui tampilan desktop, mereka juga memasuki bisnis baru dengan menghadirkan fitur Ready to Eat dan Ready to Cook. Ready to Cook menawarkan layanan pengantaran bahan makanan siap masak.

“Setelah melihat behavior dari pelanggan, akhirnya kami dari BerryKitchen merasa perlu dibuat aplikasi di iOS dan Android. Tujuan pasti agar pengalaman memesan makanan menjadi lebih mudah,” kata Founder dan CEO BerryKitchen Cynthia Tenggara.

Selain ketersediaan aplikasi, BerryKitchen sedang dalam proses merombak tampilan situsnya. Hal ini termasuk melakukan proses streamlining terhadap segmen bisnis yang sudah ada. Fitur terdahulu seperti Catering, Bento dan Food Market diubah menjadi fitur Ready to Eat dan Ready to Cook. Konsep Ready to Cook memudahkan pelanggan yang ingin memasak tapi tidak ingin direpotkan dengan proses membeli, mempersiapkan bahan-bahan, dan menyimpan sisa bahan.

Konsep pengantaran bahan makanan ini menggunakan Blue Apron sebagai role model. Dengan sendirinya mereka akan berhadapan dengan Black Garlic yang secara spesifik bermain di segmen ini.

Bagi BerryKitchen, bisnis katering online membutuhkan inovasi dan tampilan menarik yang diharapkan dapat memudahkan pelanggan. Cynthia menyadari bukan hanya pilihan makanan saja yang harus ditambah variannya, melainkan juga tampilan situs yang semakin dinamis dan bermanfaat.

“Nantinya pelanggan yang sudah terbiasa menggunakan layanan dari BerryKitchen akan dapat melihat tampilan baru di desktop bukan hanya dari desain namun juga UI/UX,” ujar Cynthia menanggapi proses perombakan situs yang sedang berlangsung.

Tak cuma tampilan di dunia maya yang sedang dipermak. BerryKitchen pun dalam proses membangun kantor baru pasca perolehan pendanaan senilai Rp 16 miliar dari Sovereign’s Capital.

Saat ini pembangunan kantor baru yang berfungsi sebagai gudang dan pusat operasional Berrykitchen sudah mulai dilakukan. Diharapkan di akhir tahun 2015 BerryKitchen sudah bisa menempati kantor baru tersebut.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…