Categories

Game

Bersama Dengan Update 1.6, Fallout Shelter Akan Hadir di PC Minggu Ini

Patch 1.6 membawa upgrade raksasa bagi Fallout Shelter.

Yoga Wisesa - 11 July 2016

Dalam pengumumannya tahun lalu, sutradara Todd Howard bilang bahwa Fallout Shelter sengaja disiapkan buat para gamer yang sudah tidak sabar menanti Fallout 4. Game mobile ini dirilis gratis, dan ia terbukti sangat populer. Hanya dua minggu setelah pelepasannya, Fallout Shelter memberi pemasukan sebesar US$ 5,1 juta via in-app purchase untuk Bethesda.

Perjalanan Fallout Shelter tidak berhenti sampai di sana. Sang developer mempunyai rencana untuk meluncurkan permainan simulasi tersebut di Windows PC. Dan lewat Twitter, Bethesda Game Studios mengumumkan kapan tepatnya saat itu tiba: lima hari terhitung mulai dari tanggal 10 Juli, kira-kira jatuh pada akhir minggu ini. Tibanya Fallout Shelter di PC dibarengi juga oleh kehadiran update versi 1.6.

Berdasarkan pemberitahuan di E3 2016 kemarin, patch 1.6 merupakan upgrade raksasa. Pemain tidak lagi 'terkekang' di Vault (ruang bawah tanah raksasa tempat pengungsian paska perang nuklir). Di sana Anda dapat mengunjungi lokasi baru, berhadapan melawan musuh baru, dan bertemu dengan karakter-karakter baru. Bethesda turut menyampaikan, mereka sedang menggodok sistem pertempuran anyar, dan nanti kita bisa memerintahkan penghuni Vault buat mengerjakan quest.

Hingga kini, Bethesda memang belum menyingkap info lebih rinci terkait Shelter versi 1.6. Saya penasaran seperti apa bedanya versi mobile dengan PC, lalu apakah Fallout Shelter di Windows juga akan disajikan lewat metode free-to-play plus microtransaction?

Buat Anda yang kurang familier dengan Fallout Shelter, permainan ini menempatkan Anda sebagai seorang Overseer - pemimpin sekaligus koordinator Vault. Pemain diminta mengelola para penduduk ruang bawah tanah, menjaga mereka tetap gembira sembari memenuhi kebutuhan para penghuni (energi, makanan serta air). Tiap karakter mempunyai spesialisasi berbeda, dan supaya produksi sumber daya efisien, pastikan mereka ditempatkan di pekerjaan yang tepat.

Menariknya lagi, Bethesda juga mencoba membawa pengalaman ala Fallout Shelter ke dalam permainan andalan mereka melalui DLC kelima Fallout 4, Vault-Tec Workshop. Add-on tersebut memberikan kesempatan bagi pemain untuk membangun Vault dan melangsungkan 'eksperimen' pada para penghuninya. Developer berencana memamerkan kontennya di acara live-streaming di Twitch hari Selasa 12 Juli besok.

Vault-Tec Workshop akan tiba di penghujung bulan Juli 2016, tak lama setelah Fallout Shelter 1.6, kemudian akan disusul oleh add-on Nuka-World sebagai downloadable content terakhir untuk Fallout 4.

Via Eurogamer & Gamespot.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter