Berselancar di Internet Semakin Gesit dengan Baidu Spark Browser

Setelah mengumumkan andilnya demi kemajuan teknologi masyarakat Indonesia, Baidu  menghadirkan versi terbaru web browser mereka.

Spark Browser berbasis Chromium besutan Baidu memiliki tampilan muka yang menarik, terintegrasi dengan Facebook dan mesin pencari itu sendiri, ditambah fitur untuk mengunduh video secara langsung, Baidu Spark Browser menjadi web browser yang layak dicoba.

Spark Browser menawarkan peningkatan kecepatan untuk berselancar di dunia maya serta tetap menjaga pengunaan memori agar tetap rendah, sehingga kinerja CPU Anda tidak tidak terlalu terbebani. Dengan peningkatan performa ini, Spark Browser bisa tetap ngebut dan ringan dipakai bahkan di laptop yang lawas sekalipun.

“Spark Browser merupakan terobosan terbaru yang menggabungkan antara kecepatan, keamanan dan kenyamanan untuk berselancar di dunia maya”, ungkap Kemas Antonius, Head of PC Business Baidu Indonesia dalam rilis resmi.

Salah satu perbaruannya yaitu Media Download dan Video Pop-Up Player, pengguna dapat mengunduh video langsung melalui halaman internet tanpa bantuan aplikasi ketiga. Setelahnya, para pengguna dapat menyimpan di hard disk lokal ataupun mengubah formatnya terlebih dahulu menjadi MP3. Berbeda dengan browser lain, fitur Video Pop-Up Player mengizinkan pengguna tetap dapat menikmati video streaming sambil berselancar tanpa harus menutup layar video anda.

Baidu Spark Browser juga menyematkan fitur torrent. Seperti torrent manager lainnya, Spark Browser dapat mencari dan mengunduh file torrent menggunakan teknologi peer 2 peer.

Para pengguna dapat berselancar di dunia maya dengan makin gesit menggunakan fitur Mouse Gesture, cukup mengeser mouse dengan tombol klik kanan untuk membuka halaman web baru ataupun mengganti halaman web dengan nyaman.

Yang terakhir adalah Data Sync, Pengguna dapat menyimpan personalisasi, bookmark dan data lainnya dengan menggunakan Google Account. Dan pengguna dapat mengakses semua informasinya di komputer lain yang sudah terpasang Spark Browser.

Spark Browser mendapat nilai penuh dari test ACID3 dengan memperoleh nilai 100 dan mendukung penuh untuk hardware acceleration di browser dengan nilai mencapai 60+ frame per second. Jika Anda membutuhkan browser yang ringan dan gesit, Spark Browser adalah pilihan yang dapat diandalkan.

Spark Browser merupakan bagian dari kumpulan produk Baidu International untuk PC. Spark Browser dapat diinstall di Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Spark Browser dapat dilihat melalui http://en.browser.baidu.com/

*) Artikel ini adalah Advertorial yang disponsori oleh Baidu Browser. Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Download Baidu Browser: link.