1. Lifestyle

Bersihkan "Other" di Perangkat iOS Dengan PhoneExpander

Para pengguna perangkat iOS baik itu iPad ataupun iPhone pasti pernah bertanya-tanya apakah itu kategori "Other" yang muncul pada iTunes ketika perangkat iOS sedang tersambung. Tak jarang pula kategori "Other" ini banyak memakan ruang penyimpanan pada perangkat iOS yang dimiliki. Namun tenang karena kini ada solusi untuk membersihkan data "Other" ini dengan sebuah aplikasi bernama PhoneExpander

Kategori "Other" ini merupakan sekumpulan cache files dan data yang mempercepat kinerja aplikasi. Cache files ini bisa termasuk riwayat dari Safari, data attachment dari email, data dari iTunes dan layanan streaming lain, twitpic atau gif yang dibuka ketika sedang bermain Twitter dan masih banyak lagi.

 

Info Menarik: Slide The Block: Game Puzzle Baru Karya Game Developer Lokal

 

Meski iOS sendiri akan menghapus cache files ini secara otomatis namun prosesnya tak begitu cepat hingga terkadang ruang penyimpanan yang ada sudah terlanjur menipis. Lebih lagi terkadan cache files ini tak terhapus dengan sempurna apabila ada datanya yang rusak atau corrupt.

PhoneExpander menyediakan tiga fitur utama, membersihkan cache files dari berbagai macam aplikasi, mempermudah uninstall aplikasi yang berukuran besar dan mengatur waktu backup foto, gambar atau video yang tersimpan dalam perangkat iOS dalam versi publik betanya ini.

PhoneExpander nantinya juga menawarkan untuk membersihkan lagu ataupun musik yang tersimpan namun belum pernah dimainkan oleh penggunanya, namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

 

 

Info Menarik: Bermain Tumblr Semakin Menyenangkan Lewat Aplikasi Desktop Tublme di Mac

Pengguna cukup unduh PhoneExpander dari situsnya. Setelah membuka PhoneExpander, hubungkan perangkat iOS ke Mac. Setelah PhoneExpander mendeteksi perangkat iOS yang tersambung, cukup pilih ikon yang tersedia apakah itu membersihkan cache files, menghapus aplikasi atau membersihkan foto library setelah mem-backup-nya terlebih dahulu.

PhoneExpander akan segera menganalisa perangkat iOS dan mencari cache files yang dapat dihapus. Saya sendiri sudah menggunakan aplikasi ini dan penggunaannya cukup mudah. Saya sendiri sudah menghapus cache files sebanyak 600MB dari iPhone saya menggunakan PhoneExpander. Lumayan sekali, bukan?

Dengan penggunaan yang mudah, pengguna tak perlu lagi capek-capek melakukan backup dan restore perangkat iOS-nya lagi demi menghilangkan "Other" yang muncul. PhoneExpander akan sangat berguna, terlebih bagi mereka yang memiliki perangkat iOS dengan ruang penyimpanan 16 GB atau 8GB. PhoneExpander dapat diunduh secara gratis selama versi publik betanya. Nantinya, PhoneExpander akan dibanderol dengan harga sekitar $15 ketika dirilis.

Segera unduh dan coba PhoneExpander ya. Jangan lupa berikan komentar Anda di bawah atas pengalaman dengan aplikasi ini.

Download - PhoneExpander

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again