Categories

Gadget

Berteknologi Gimbal, Vivo X50 Series Tiba di Indonesia Pada 16 Juli

Vivo X50 series ini membawa teknologi stabilisasi gimbal yang dipinjam langsung dari smartphone konsep Vivo APEX 2020

Lukman Azis - 9 July 2020

Vivo telah mengkonfirmasi akan meluncurkan smartphone kamera flagship X50 series mereka ke Indonesia, tepatnya pada tanggal 16 Juli mendatang. Buat yang belum mengetahui, Vivo X50 series merupakan smartphone yang mengusung teknologi stabilisasi gimbal.

Inovasi teknologi stabilisasi gimbal ini pertama kali muncul pada smartphone konsep Vivo APEX 2020. Namun pada X50 series, Vivo berhasil membuat ukuran lensanya 40 persen lebih kecil guna menekan ketebalan X50 series agar tetap tipis.

Bila dibandingkan dengan Optical Image Stabilization (OIS), teknologi stabilisasi gimbal pada Vivo X50 series diklaim 3.2x lebih baik dalam meredam getaran. Karena seperti halnya gimbal, seluruh sistem kamera akan bergerak sehingga lensa berada di posisi yang stabil untuk menghasilkan foto yang tajam dan tidak kabur.

Selain mengunggulkan teknologi stabilisasi gimbal, Vivo X50 series juga akan membawa fitur kamera pendukung lainnya. Antara lain Extreme Night Vision, seperti yang kalian ketahui saat mengambil foto malam kita harus memegang smartphone dengan stabil, teknologi stabilisasi gimbal tentunya akan meningkatkan tingkat keberhasilan untuk mendapatkan foto malam secara optimal.

Lalu, X50 series juga membawa kemampuan memperbesar gambar 5x optical zoom dan 60x Hyper Zoom. Serta Pro Sport Mode, untuk menangkap foto dengan objek yang bergerak cepat. Nah yang membuat saya begitu penasaran ialah seberapa baik penerapannya pada sisi videografi.

Kalau dari aspek tampilan, Vivo X50 series mengadopsi X-Class design yang dibalut dengan warna Alpha Grey. Sebetulnya masih ada banyak lagi fitur yang diusung X50 series dan untuk spesifikasi maupun harga nanti akan kita bahas lebih lanjut pada hari peluncuran resminya.

opt 7 Blind PO X50 horizontal (online)

Jelang peluncuran Vivo X50 series pada 16 Juli mendatang, Vivo telah membuka program Blind Pre-Order sejak tanggal 7 Juli hingga 15 Juli dengan menawarkan keringanan down payment sebesar Rp500.000. Dengan berbagai benefit tambahan dan hadiah menarik bagi konsumen yang ingin lebih dulu memiliki Vivo X50 series, seperti seperti Blibli Voucher senilai hingga Rp500.000, Vivo TWS Neo, dan Speaker Pintar Google Nest mini 2.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter