Bhinneka Resmikan Store di Ratu Plaza, Suguhkan Seamless Shopping Experience

Bhinneka Resmikan Store di Ratu Plaza, Suguhkan Seamless Shopping Experience

Bhinneka Store menawarkan perpanjangan layanan yang terintegrasi sampai ke purnajual
Bhinneka-1
Bhinneka-1

Bagi saya, belanja online telah menjadi gaya hidup – bahkan mungkin suatu kebutuhan. Bukan hanya untuk membeli suatu produk, pesan tiket kereta api, hingga top up dan pembayaran tagihan saya lakukan di marketplace atau e-commerce.

Namun gaya hidup masyarakat tentu berbeda-beda, ada yang masih nyaman belanja offline, ada yang suka mencoba dulu barangnya (offline) dan belinya secara online, atau sebaliknya belanja online tetapi diambil sendiri ke toko (offline).

Singkatnya bisnis online perlu didukung oleh aktivitas offline, pun demikian sebaliknya – bisnis offline juga perlu didigitalkan. Nah salah satu e-commerce yang konsisten dengan strategi omnichannel melalui implemetasi online-to-offline (O2O) adalah Bhinneka.

Bhinneka

Bhinneka telah menerapkan integrasi O2O sejak 2001 dan sekarang mereka memiliki delapan toko offline di Jakarta dan Surabaya. Yang terbaru, mereka telah meresmikan Bhinneka Store di Ratu Plaza Jakarta Pusat.

Bhinneka Store di Ratu Plaza ini diharapkan mampu menyuguhkan seamless shopping experience. Pengunjung dapat merasakan keterkoneksian antara transaksi di toko secara offline maupun secara online melalui situs Bhinneka.com – dari segi harga dan promo yang berlaku akan sama.

Bhinneka

“Dengan belanja offline di Bhinneka Store, pengunjung akan mendapatkan bantuan dari personal shopping assistant dan mendapatkan kualitas pelayanan lebih baik. Bisa juga sebagai tempat untuk pickup barang yang dibeli secara online, serta drop point dan pickup point untuk servis.” Ungkap Vensia Tjhin selaku Chief Omni Channel Bhinneka.

Ia juga menambahkan, aspek omnichannel dari Bhinneka Store bukan sekedar toko untuk jual beli, melainkan perpanjangan layanan yang terintegrasi sampai ke purnajual.

Bhinneka

Sebenarnya Bhinneka Store di Ratu Plaza telah hadir sejak lama, tapi kini pindah lokasi ke lantai dasar dan tempatnya lebih luas. Saya menghadiri opening ceremony-nya, di sana menampilkan laptop, office equipment, termasuk gadget seperti smartphone dan smartwatch. Pengalaman yang cukup menyenangkan, karena bisa mencoba atau setidaknya melihat lebih dulu sebelum membelinya.

Bhinneka

Bicara gadget, Bhinneka juga sebentar lagi akan mendatangkan smartwatch Fitbit Versa 2 edisi spesial warna ‘merlot‘ secara eksklusif. Rencananya pre-order akan dibuka mulai tanggal 1 November dan ketersediaan offline mungkin beberapa pekan setelah itu.

(Update: saya meng-edit terkait informasi ROG Phone)

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Business
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…