1. Startup

Bhinneka Dukung Uskoop Gelar Layanan E-Concierge di Indonesia

Sebagai perantara pembelian produk dari luar negeri, sekarang fokus pembelian di Amerika Serikat

Bhinneka mengumumkan dukungannya untuk kegiatan e-concierge Uskoop, yang berbasis di Singapura, menjadi perantara pembelian online (e-concierge) untuk layanan e-commerce di Amerika Serikat. Biaya yang dikeluarkan mencakup ongkos kirim dan bea cukai, dengan waktu pengiriman dijanjikan selama dua minggu.

Perilisan layanan ini bertepatan dengan momen Black Friday / Cyber Monday yang menjadi puncak kegiatan belanja di Amerika Serikat. Saat ini toko-toko online seperti Amazon, Zappos, dan lain-lain sedang gila-gilaan memberikan diskon. Hal yang sama sudah diinisiasi juga di Tiongkok dengan Singles' Day (11-11 / 11 November) dan di Indonesia dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang bakal digelar 12 Desember (12-12) mendatang.

Seperti dikutip dari halaman Facebook Andi S. Boediman, Managing Partner Ideosource yang masuk ke dalam jajaran C-level Bhinneka pasca pendanaan 300 miliar Rupiah, Bhinneka mendukung penuh layanan Uskoop di Indonesia, termasuk dukungan pelanggan, dengan memberikan informasi kontak Bhinneka di situs Uskoop.

Uskoop sendiri memiliki basis operasi di Singapura. Selain pembelian online dari Amerika Serikat, Uskoop berencana memperluas operasional dengan melayani pembelian barang di Eropa, Jepang, dan Korea Selatan di masa mendatang.

Sesungguhnya praktik e-concierge di Indonesia sudah berlangsung lama. Ada banyak pemain di sektor ini, seperti HopShopGo, Borderlink, atau vPost. Biasanya memang harga barang di Amerika Serikat cenderung lebih murah (dan pastinya lebih lengkap).

Langkah Bhinneka menggandeng Uskoop bisa jadi merupakan langkah bisnis pertamanya pasca perolehan pendanaan. Bhinneka juga sedang fokus meningkatkan pasar korporasinya dengan mengangkat Heriyadi Janwar sebagai Vice President baru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again