Bidbox Tawarkan Pengalaman Online Baru dalam Pembelian Mobil

Bidbox Tawarkan Pengalaman Online Baru dalam Pembelian Mobil

Hadirkan fitur “trade-in” untuk penukaran mobil lama dengan mobil baru
Bidbox coba sajikan pengalaman lengkap dalam pembelian mobil secara online / Pexels
Bidbox coba sajikan pengalaman lengkap dalam pembelian mobil secara online / Pexels

Di sela-sela pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City minggu lalu, sebuah online multi-brand car dealership lokal memperkenalkan diri. Bernama Bidbox, platform ini memungkinkan calon pembeli mobil idamannya secara online. Di dalamnya tersedia fitur untuk melihat jenis mobil, perbandingan harga, simulasi pembiayaan, permintaan tawaran hingga menjadwalkan untuk test drive.

Platform Bidbox mencoba mendigitalkan pengalaman calon pembeli ketika sedang berada di showroom mobil pada umumnya. Dituturkan Founder & CEO Bidbox Michael, di basisdatanya saat ini sudah ada informasi lebih dari 1300 jenis mobil, baik kendaraan penumpang maupun niaga. Hal lain yang coba diselesaikan Bidbox ialah soal cicilan pembelian mobil.

Selain menggandeng mitra pembiayaan kredit mobil, Bidbox sendiri juga menawarkan layanan pembiayaan. Konon dengan DP mulai dari 0%. Bidbox adalah anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, perusahaan smart mobility Indonesia di bidang otomotif yang sudah beroperasi lebih dari 30 tahun.

Setiap pembiayaan yang sudah terkonfirmasi akan dilakukan secara autopay, baik melalui kartu kredit atau pendebetan rekening tabungan. Untuk operasionalnya, saat ini baru optimal di kawasan Jabodetabek. Di luar wilayah tersebut, akan dilayani melalui mekanisme penawaran khusus (lebih manual).

Simulasi perhitungan cicilan pembelian kendaraan di Bidbox
Simulasi perhitungan cicilan pembelian kendaraan di Bidbox

Selain menjangkau kalangan konsumer, Bidbox juga merambah pangsa pasar bisnis untuk menyediakan kendaraan operasional perusahaan. Termasuk adanya program “Car Ownership”, yakni pembiayaan mobil untuk karyawan sebuah perusahaan.

Menawarkan opsi “trade-in”

Melalui aplikasi Bidbox, calon pembeli bisa mendaftarkan mobilnya untuk melakukan booking perbaikan dan perawatan kendaraan dengan pencatatan rekam jejak yang jelas. Pengguna juga bisa menikmati opsi trade-in di Bidbox untuk mendapatkan mobil baru. Opsi tersebut memungkinkan pengguna menukarkan mobil lama dengan mobil baru melalui mitra dealer dan mitra pembiayaan di Bidbox. Mobil yang masih dalam masa cicilan di Bidbox juga dapat ditukar tambah setelah cicilan berjalan selama 3 tahun.

Saat ini Bixbox sudah bekerja sama juga dengan beberapa mitra, termasuk Mandiri Tunas Finance, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA, Maybank, MPM Finance, BNI Multifinance, Mitsui Leasing, dan partner lainnya di bidang asuransi, bengkel, dan suku cadang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…