Categories

Gadget

Bidik Fotografer, Western Digital Hadirkan My Passport Wireless Pro

My Passport Wireless Pro tersedia dalam dua kapasitas, 2TB dan 3B dengan banderol mulai $230 dan $250

Bambang Winarso - 22 June 2016

Western Digital kembali menghadirkan produk baru My Passport Wireless Pro, perangkat hard drive dengan kemampuan WiFi yang dirancang untuk fotografer dan videografer. Dengannya pengguna dapat menyimpan backup, mengakses kembali dan melakukan editing foto atau video di lokasi pemotretan tanpa harus membuka notebook.

Ini merupakan seri kedua dari jajaran My Passport Wireless yang pernah dilepas oleh Western Digital. Dalam rilis resminya, kemunculan edisi Pro ini dilatar-belakangi oleh feedback yang diperoleh dari para fotografer di peluncuran produk pertamanya di tahun 2014 lalu.

My Passport Wireless Pro dapat diakses tanpa harus membuka komputer

Hard drive versi Pro ini selain menawarkan akses WiFi, juga dilengkapi dengan slot SD card yang terintegrasi dan port USB untuk menjadi gerbang sambungan ke perangkat lainnya. Sementara, jika bicara kemampuan utamanya, My Passport Wireless Pro memiliki kecepatan transfer hingga 75MB/s atau 10MB/s lebih cepat ketimbang varian sebelumnya. Peningkatan kecepatan WiFi juga jadi tambahan menggembirakan, di mana kini perangkat menggunakan WiFi 802.11ac yang mampu menghasilkan kecepatan transfer hingga 20MB/s. Kemudian baterai yang dua kali lebih besar, di 6400mAh.

My Passport Wireless Pro mudah diakses dari perangkat iOS

Secara khusus Western Digital juga memberikan kemampuan tambahan bagi pengguna yang memiliki perangkat iPad. Update ini memungkinkan pengguna untuk melakukan eksport foto ke kamera sehingga dapat diedit menggunakan aplikasi iOS pihak ketiga. Selain itu, hadir pula dukungan Adobe Creative Cloud yang memberikan fasilitas transfer foto ke akun Creative Cloud secara instan.

My Passport Wireless Pro tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 2TB dan 3TB. Masing-masing dibanderol $230 dan $250, dijual mulai hari ini melalui wdstore.com, Amazon dan distributor resmi.

Sumber berita WDC.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter