Categories

Business

Bidik Pelaku Bisnis, BlackBerry Rilis Aplikasi Telekonferensi ‘BBM Meeting’

Bambang Winarso - 14 November 2014

Geliat bisnis BlackBerry di segmen korporat kembali digencarkan. Salah satu produk terbarunya adalah BBM Meeting yang dikemas dengan fitur-fitur pendukung kegiatan para pelaku bisnis dan kalangan korporat.

Seakan tak ingin kehilangan momen, BlackBerry tampaknya sengaja memilih event BES 12 yang digelar di San Fransisco untuk memperkenalkan produk barunya tersebut.

Dengan konsep yang ditawarkan, keputusan BlackBerry terbilang cerdas. Bukan rahasia lagi bahwa audiens event tersebut dipenuhi oleh pelaku-pelaku bisnis dalam berbagai skala yang dinilai sesuai dengan target pasar BBM Meeting.

Sasaran BBM Meeting sudah sangat jelas, kalangan pelaku bisnis dan korporat. Fitur utamanya adalah menawarkan solusi percakapan telekonferensi audio dan video yang mendukung lintas platform mulai Android, BB10, Windows PC dan Mac. Kecuali iOS, namun di situs BlackBerry tertulis “coming soon” menandakan tak lama lagi platform iOS pun akan bergabung.

bbm meeting_1

Dengan BBM Meeting pelaku bisnis dapat dengan mudah mengatur jadwal rapat secara virtual tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu. Peserta yang diundang dalam rapat nantinya akan memperoleh panggilan masuk dan secara instant bergabung dalam rapat tersebut. Tak perlu lagi repot harus membuka PC atau notebook terlebih dahulu, kegiatan meeting bisa dilakukan di hampir semua perangkat smartphone.

 

Info Menarik: Yang Perlu Anda Tahu Tentang Far Cry 4 Dalam Video Berdurasi 8 Menit

 

Dukungan lintas perangkat memungkinkan peserta rapat untuk tidak hanya hadir dan memberikan suara, tapi juga membagikan tampilan layar, presentasi atau dokumen pendukung sehingga hampir tak bedanya dengan rapat dalam ruangan kantor sesungguhnya.

Saat ini BBM Meetings dapat menampung lebih dari 25 audiens dalam sekali konferensi. Kualitas suara yang ditawarkan berkualitas HD, bukan hal mengejutkan mengingat segmen ini menjanjikan prospek yang cerah apabila BlackBerry mampu mengemas paket pendukung yang memuaskan.

BBM Meetings akan tersedia dalam paket layanan Enterprise Communicator baru dengan biaya per bulan sebesar $12,50, untuk menarik minat pelanggan BlackBerry memberikan penawaran gratis selama 30 hari.

Aplikasi baru ini kembali menegaskan dimana BlackBerry kini berpijak, dan tampaknya segmen korporat tetap menjadi tempat yang tidak ingin ditinggalkan oleh BlackBerry di bawah kepemimpinan John Chen.

Sumber berita TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id