18 August 2016

by Bambang Winarso

Bidik Samsung, Xiaomi Mi Note 2 Dibuat Mirip dengan Galaxy Note 7?

Bocoran foto menampilkan desain layar melengkung di kedua sisi seperti Galaxy Note terbaru

Xiaomi dikabarkan sedang sibuk mempersiapkan perangkat barunya, Mi Note 2. Sejumlah bocoran pun sudah lebih dulu mempertontonkan lekak-lekuk perangkat lengkap dengan dugaan spek yang tertanam di dalamnya. Jika dalam banyak varian Xiaomi membidik iPhone dengan cara menyematkan banyak kesamaan, kali ini Xiaomi sepertinya mengalihkan bidikan ke rival lainnya yaitu Samsung.

Dalam sejumlah bocoran foto terbaru, Xiaomi Mi Note 2 tampak punya banyak kemiripan dengan salah satu punggawa Samsung, yakni Galaxy Note 7 yang merupakan iterasi terbaru dari keluarga Galaxy Note.

Xiaomi Mi Note 2 punya layar melengkung di kedua sisi dan jeroan Snapdragon 821

Bocoran desain Xiaomi Mi Note 2

Seperti terlihat di foto-foto ini, terduga Mi Note 2 mempunyai layar dengan tepian melengkung di kedua sisinya. Garis desain ini sejatinya merupakan indentitas khas yang diadopsi oleh Samsung Galaxy Note 7. Di bagian belakang terpampang dua pasang kamera yang menguatkan adanya konfigurasi kamera ganda di sana. Menurut sumber, kamera ini menggunakan resolusi 12MP yang jeroannya ditenagai chipset Snapdragon 20, RAM 6GB dan memori internal 128GB. Baterainya sendiri diduga berukuran 4.000mAh.

Menariknya, masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa Xiaomi mungkin memperoleh pasokan layar ini dari Samsung sendiri. Dugaan ini menguat setelah sebelumnya Samsung diberitakan berencana menjual layar melengkung di kedua sisi untuk pabrikan-pabrikan smartphone seperi Xiaomi, atau mungkin pabrikan lainnya.

Meski berpotensi mengganggu kiprah punggawanya, Samsung sepertinya punya pertimbangan lain sehingga memutuskan untuk memasarkan komponen yang seharusnya dapat menjadi pembeda antara dirinya dan para rival.

Sumber berita Ubergizmo.