Bigetron Esports Juara Turnamen PUBG Mobile KASKUS Battleground

Total hadiah kompetisi ini mencapai Rp240 juta, dengan turnamen sampingan berhadiah Rp40 juta

Kompetisi KASKUS Battleground: Mobile Games Festival baru saja selesai digelar pada akhir pekan lalu di Piazza Gandaria City Mall. Didukung oleh AXIS, Tencent, dan Bluehole, serta diorganisir oleh RevivalTV, acara ini merupakan season ketiga dari kompetisi KASKUS Battleground: Mobile Games Festival. Kali ini game yang diusung adalah PUBG Mobile yang merupakan salah satu mobile game paling populer di dunia.

Kompetisi ini merupakan cara KASKUS mewadahi salah satu minat terbesar dari komunitas KASKUS, yaitu game, juga sebagai wujud komitmen mereka untuk mendorong pertumbuhan esports di tanah air. Sebelum acara final akhir pekan kemarin, KASKUS Battleground: Mobile Games Festival telah melalui babak kualifikasi mulai bulan Oktober 2018. Kualifikasi tersebut diikuti oleh total 1.600 tim, dan disiarkan secara langsung melalui platform KASKUS Live.

Para pemenang KASKUS Battleground: Mobile Games Festival | Sumber: Bigetron

“Sepanjang KASKUS Battleground berlangsung sampai saat ini, season 3 bisa dibilang menjadi yang paling tinggi antusiasmenya mengingat permainan PUBG Mobile memang sedang menjadi hits di kalangan gamers. Tim yang lolos di season ini sangat menarik karena terdiri dari para tim pro, semi pro, hingga pemula, dan kami senang melihat semua tim mengerahkan keahlian terbaiknya serta tetap bermain secara sportif. Kami harap kehadiran KASKUS Battleground ini bisa terus menjadi sarana untuk para penikmat games mengembangkan kemahirannya bermain dan juga mengenal sisi profesional industri esports yang menjanjikan bagi para anak muda,” demikian keterangan Hilda Hendrio, Head of Marketing KASKUS, dalam siaran pers.

Kompetisi KASKUS Battleground: Mobile Games Festival akhirnya dimenangkan oleh Bigetron Esports sebagai juara pertama. Disusul EVOS Esports sebagai juara kedua, serta WAW Esports yang menjadi juara ketiga. Sebagai juara pertama, Bigetron berhak membawa pulang hadiah senilai Rp35.000.000. Total hadiah yang diperebutkan sendiri dalam turnamen ini mencapai kurang lebih Rp240.000.000.

Bigetron Esports menjadi juara pertama | Sumber: Bigetron

Selain babak final PUBG Mobile, acara KASKUS Battleground: Mobile Games Festival juga menghadirkan empat turnamen sampingan, masing-masing dengan hadiah senilai Rp10.000.000. Turnamen tersebut terdiri dari game LINE Let’s Get Rich, Tekken 7, FIFA 19, serta Disney Tsum Tsum. Sekitar 250 partisipan ikut serta dalam turnamen-turnamen sampingan tersebut, baik dari kalangan anak-anak hingga kalangan dewasa.

Berikutnya KASKUS Battleground: Mobile Games Festival akan memasuki season terakhir di bulan Januari – Februari 2019. Kompetisi ini akan mengusung game Arena of Valor (AOV). Seperti biasa, kualifikasi juga akan ditayangkan di platform KASKUS Live. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi KASKUS Battleground di alamat battleground.kaskus.id.