Categories

Mobile

Bikin Status di WhatsApp Sekarang Bisa Pakai Warna Latar

Update digulirkan bertahap untuk semua perangkat Android dan iOS

Bambang Winarso - 23 August 2017

Setelah selama beberapa saat mengujinya di fase beta, WhatsApp akhirnya secara resmi menggulirkan fitur status berbasis teks yang dihiasi latar belakang berwarna untuk perangkat Android dan juga iOS. Sebagai pengingat saja, fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Facebook di aplikasi utamanya tahun lalu. Secara bertahap, cakupannya kini tidak hanya latar belakang warna-warni tapi juga bisa dibubuhi gambar latar dan kombinasi emoji.

Kendati sudah digulirkan ke semua pengguna, namun kemungkinan besar belum semua perangkat akan bisa menemukan fitur yang dimaksud mengingat butuh beberapa saat untuk menjangkau pengguna yang jumlahnya sangat besar.

Bagi yang sudah kebagian jatah sudah bisa langsung membuat status berbasis teks sebagai alternatif status foto dan video. Pengguna bisa memilih sendiri jenis hurufnya, warna latar atau menambahkan tautan ke dalamnya. Selanjutnya, status dapat dibagikan ke publik yang nantinya dapat dilihat oleh seluruh kontak.

Di pembaruan besar sebelumnya, WhatsApp dan juga Instagram memperoleh fitur baru yang diadopsi dari fitur Stories kepunyaan Snapchat. Sempat disambut dengan skeptis, tapi debut Status di WhatsApp berjalan sangat manis dan bahkan lebih laku ketimbang Snapchat. Total, 250 juta pengguna aktif WhatsApp setia menggunakan Status untuk membagikan momen-momen terbaiknya. Capaian manis juga ditorehkan oleh Instagram Stories, layanan foto yang juga milik Facebook.

Sumber berita Venturebeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter