1. Startup

Billion Electric Taiwan Masuki Pasar Indonesia untuk Bantu Penyebaran Infrastruktur Broadband

Membawa serangkaian solusi di sektor broadband, IoT, dan M2M untuk Indonesia

Billion Electric, salah satu perusahaan penyedia perangkat teknologi dan telekomunikasi asal Taiwan, berencana untuk membawa serangkaian portofolionya di bidang mobile dan broadband network (xDSL, Fiber, 3G/4G LTE, M2M) untuk mendukung pembangunan infrastruktur broadband di Indonesia.

Setelah kemarin transisi jaringan telekomunikasi Indonesia yang sekarang bergerak ke arah 4G/LTE mencuri perhatian produsen smartphone asal Korea Selatan, kini giliran Billion Electric yang tertarik untuk turut ambil bagian dalam rencana infrastruktur broadband di Indonesia.

Perusahaan asal Taiwan ini diberitakan akan membawa keahlian dan pengalaman mereka di bidang broadband network dan mobile ke Indonesia untuk dapat digunakan oleh Wireless ISP, system integrator, dan bisnis industri telekomunikasi. Sejumlah solusi yang ditawarkan Billion Electric seperti VPN, VoIP, IPv6, ADSL, VDSL, Fibre, dan Wifi AC, BillionDSL, Fiber, and 3G/4G LTE networking router/modem diklaim mampu menyuguhkan kualitas akses internet yang mumpuni untuk segala tingkat konsumen mulai dari tingkat perusahaan hingga rumahan.

Billion Electric juga tengah mengembangkan beberapa solusi lainnya di sektor IoT (Internet of Things), M2M (Machine to Machine), dan smart city yang nantinya bisa ditawarkan di Indonesia.

Direktur Penjualan Divisi Jaringan Billion Electric Charlies Yeh mengutarakan pihaknya menganggap Indonesia sebagai pasar potensial karena melihat Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan PDB dan populasi yang paling cepat di kawasan Asia Tenggara. Ia juga menambahkan pihaknya ingin memanfaatkan momentum semangat pemerintah Indonesia yang ingin memberikan jaringan broadband ke seluruh plosok Indonesia.

"Kami melihat potensi yang luar biasa untuk penyebaran layanan telekomunikasi. Dengan dirilisnya Smart Street Lighting Initiative (SSLI) oleh pemerintah Indonesia, kami juga yakin bahwa Billion Broadband Smart Lighting dan Street Light Control System dapat membantu integrator sistem lokal untuk memenangkan setiap tender publik," ungkap Charlies.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again