Categories

Berita

Bilna Berusaha Mewujudkan One-stop Marketplace Untuk Keperluan Keluarga

Sekarang memiliki total 12 kategori dan mendirikan warehouse untuk mengakomodir pelayanan yang jauh lebih baik

Michael Erlangga - 22 September 2015

Sekitar enam bulan yang lalu, Bilna yang merupakan marketplace khusus untuk produk keperluan anak dan ibu memperluas kategorinya dengan menambahkan kategori gadget dan elektronik. Kini pihaknya kembali menambahkan beberapa kategori lain guna mengakomodir kebutuhan ibu rumah tangga dengan lebih lengkap. Bilna juga membangun warehouse baru untuk mendongkrak pelayanan di sekitar Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Dalam siaran pers yang kami terima kemarin (21/9), Bilna mengumumkan bahwa kini layanannya mengimplementasikan beberapa kategori baru sehingga total memiliki 12 kategori pilihan yang terdiri dari perlengkapan bayi, perawatan pribadi, supermarket, rumah dan dekorasi, kosmetik, alat kecantikan, pakaian dan aksesoris, kesehatan, mainan dan media, gadget dan elektronik, serta promo dan highlight.

Ketika disinggung tentang layanannya yang semakin luas dan umum, Head of Marketing Bilna Irfan Badruzaman mempertegas bahwa layanannya ditujukan untuk para ibu rumah tangga yang membutuhkan produk keluarga secara online dengan cepat.

“Bilna fokus untuk mentargetkan market keluarga di mana untuk belanja keperluan keluarga sebagian besar keputusannya berada di ibu rumah tangga. Hampir semua produk yang dijual di Bilna merupakan keperluan keluarga baik untuk bayi/anak, serta ibu dan ayah. Kami melihat perkembangan yang terjadi di market apabila ibu rumah tangga berbelanja tidak hanya keperluan untuk bayi/anak juga untuk keperluan semua anggota keluarga seperti sabun mandi, minyak goreng, dan juga beberapa alat elektronik seperti microwave, setrikaan dan lainnya sehingga ini merupakan salah satu alasan kami memperluas kategori lagi,” katanya.

Bilna turut melakukan ekspansi dalam layanan logistiknya. Dikatakan bahwa sebuah warehouse seluas satu hektar telah dibangun untuk memastikan semua produk yang dibeli dalam kondisi baik dan sampai tepat waktu sesuai dengan komitmen mereka. Tentunya skema ini bakal menghadirkan harga yang lebih kompetitif sehingga pihaknya bisa menjaga pelanggan setia.

Untuk tetap berada di jalur kompetisi industri e-commerce yang terus memanas di Indonesia, pihak Bilna tidak cepat puas dengan menjaga pelanggan setia saja. Irfan memaparkan rencana Bilna untuk mengakuisisi lebih banyak pengguna dalam waktu dekat.

“Kami percaya belum semua ibu rumah tangga berbelanja online sehingga mengakuisisi pelanggan baru sangatlah penting buat kami. Bilna akan melakukan beberapa strategi untuk akuisisi pelanggan baru salah satunya ialah bekerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan telekomunikasi baik untuk branding maupun voucher distribution dengan target demografi ibu rumah tangga,” tuturnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter