Beberapa hari kemarin Bing merilis versi terbaru dari Bing videos, seperti yang DailySocial tulis. Sebelumnya Bing juga bekerjasama dengan Twitter dan Facebook untuk hasil pencarian pada social network, kini Bing kembali bergerak.

Berita gerakan Bing yang paling seru, setidaknya bagi saya, adalah kemajuan kerjasama dengan Wolfram Alpha, dengan mencantumkan hasil pencarian dari situs ini. Wolfram Alpha sendiri dikenal sebagai sebuah mesin pencari yang lebih menonjolkan fungsi sebagai mesin pencari yang memberikan jawaban definitif dari pada hasil pencarian yang bersifat hyperlinked.

Dengan kerjasama ini nantinya hasil pencarian di Bing akan membawa hasil pencarian informasi nutrisi serta hasil pencarian penyelesaian masalah matematika yang rumit yang dikerjakan oleh Wolfram Aplha. Hmmmm, ada yang punya saudara masih SMA dan susah untuk menerjemahkan rumus matematika? Jangan takut, nanti internet bisa membantu anda untuk menjelaskan pada saudara anda tentang hal ini, atau anda hanya sekedar ingin tampak pintar di depan banyak orang? :)

Selain itu, hover, sebuah fasilitas dimana Bing menyediakan hasil pencarian lebih dalam di bagian kanan hasil pencarian utama, akan semakin diperbaiki. Nantinya hover ini akan mencatumkan snapshot web dari hasil pencarian, link yang paling banyak di klik, dan kemampuan pencarian yang lebih spesifik serta teks yang lebih panjang.

Meski kerjasama antara Wolfram Alpha dengan Bing ini masih harus menunggu beberapa hari lagi untuk dinikmati (setidaknya di US) tapi kerjasama ini juga menandai satu babak baru persaingan search engine, setelah integrasi video ke Bing dari MSN -VS- Google dan YouTube-nya, bisa jadi persaingan akan meanghasilkan kerjasama-kerjsama lain yang saya yakin, ujung-ujungnya adalah kemudahan user dalammendapatkan hasil pencarian.

Bagaimana pendapat anda? Pernah menggunakan Wolfram Alpha atau anda pengguna setia Bing?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again