27 April 2015

by Glenn Kaonang

Bingung Memilih Tablet Android atau Windows? Coba Lirik Axioo Windroid

Anda sedang berburu tablet baru untuk keperluan bekerja sekaligus hiburan. Anda melirik Apple iPad Air 2, lalu Anda langsung membuang muka setelah melihat harganya yang mahal. Opsi kian menyempit; Anda kini harus memutuskan membeli tablet berbasis Android atau Windows.

Tablet Android punya banyak kelebihan, terutama untuk kebutuhan hiburan. Sebaliknya, tablet Windows mungkin lebih cocok digunakan untuk bekerja berkat software Microsoft Office versi desktop yang dibawanya, bukan versi mobile seperti yang ada di Android.

Jadi, mana yang Anda pilih? Well, Anda bisa memperoleh keduanya di Axioo Windroid, tablet ber-OS ganda yang baru saja diperkenalkan pekan lalu. Sesuai namanya, Axioo Windroid istimewa karena ia menjalankan dua sistem operasi sekaligus, yakni Windows 8.1 dan Android KitKat 4.4 (sayangnya masih KitKat).

Info menarik: Microsoft Perkenalkan Surface 3, Tablet Intel Atom dengan Dukungan Penuh Windows 8.1

Tablet ini memang dirancang untuk menjadi teman sejati dalam bekerja dan bermain. Saat bekerja, selesaikan laporan bulanan Anda menggunakan Microsoft Excel di OS Windows. Kemudian setibanya di rumah, bunuh kepenatan dengan memainkan Real Racing 3 atau game balap mobil lainnya di OS Android.

Memilih OS mana yang ingin dijalankan juga mudah, Anda hanya perlu mengklik salah satu icon OS pada proses boot up. Saat sedang menggunakan OS Android, Anda juga bisa langsung berganti OS ke Windows dengan mudah.

Soal spesifikasi, Axioo Windroid telah dibekali jeroan yang cukup mumpuni. Di dalamnya terbenam SoC Intel Atom Bay Trail Z3735 dengan prosesor quad-core berkecepatan maksimum 1,83 GHz, plus RAM 1 GB. Sepasang kamera turut hadir melengkapi – belakang 2 megapixel dan depan 0,3 megapixel.

Info menarik: Daftar Harga Tablet Lenovo dan Promo Diskon April 2015

Ada tiga varian Windroid yang ditawarkan Axioo, yakni Windroid 7, Windroid 7G dan Windroid 8G. Windroid 7 dan Windroid 7G mempunyai spesifikasi yang cukup identik, dengan layar IPS 7 inci beresolusi 1024x600 dan baterai 2.800 mAh. Bedanya, Windroid 7G dilengkapi slot micro SIM dengan konektivitas 3G, plus storage internal yang lebih besar, yakni 32 GB – Windroid 7 standar hanya 16 GB.

Sesuai namanya, Axioo Windroid 8G hadir dengan ukuran layar yang lebih besar; tetap menggunakan teknologi IPS, namun berukuran 8 inci dengan resolusi 1280x800. Penambahan huruf ‘G’ di belakang juga mengindikasikan adanya slot micro SIM dengan konektivitas 3G. Karena berukuran lebih besar, baterainya juga berdaya lebih besar, yakni 4.000 mAh. Windroid 8G dibekali storage internal sebesar 32 GB.

Untuk menarik minat konsumen, Axioo Windroid akan dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau: Windroid 7 Rp 1,4 juta, Windroid 7G Rp 1,8 juta dan Windroid 8G Rp 2 juta. Ketiga varian Windroid ini telah dilengkapi software Office 365 asli di dalamnya.

Sumber: Rilis resmi dan DroidLime.