Categories

Gadget

Bisa Disimpan di Dompet, Pocket Tripod Kompatibel dengan Semua Smartphone

Sangat fungsional meski tebalnya setara sepasang kartu kredit yang ditumpuk

Glenn Kaonang - 30 June 2016

Tanya ke sejumlah fotografer profesional aksesori apa yang mereka anggap wajib, saya yakin hampir semua akan menjawab tripod. Alat bantu ini sudah ada sejak awal kamera diciptakan, dan kehadirannya masih tetap relevan di era dimana semua pengguna smartphone bisa dianggap sebagai fotografer.

Kendati demikian, tripod bisa mengurangi kesan praktis yang kita dapat dari smartphone. Kalau ponsel selaku kameranya sendiri bisa kita simpan di dalam saku celana, maka tripod-nya pun juga harus sama ringkasnya kalau tetap ingin mempertahankan nilai praktis. Pertanyaannya, apakah ada tripod yang bisa masuk ke kantong celana?

Ada, jangankan saku celana, tripod ini bahkan bisa Anda selipkan di dalam dompet. Bernama Pocket Tripod, perangkat ini pertama kali hadir lewat Kickstarter sekitar tiga tahun yang lalu. Konsepnya yang simpel namun inovatif membuat lebih dari 2.500 backer ambil bagian dalam mewujudkan proyek crowdfunding tersebut.

Tebal Pocket Tripod setara dua kartu kredit yang ditumpuk / Geometrical Inc.

Tiga tahun berselang, pihak pengembangnya sudah siap dengan Pocket Tripod generasi baru. Kalau dulu Pocket Tripod hanya bisa digunakan dengan iPhone tanpa casing, versi baru ini dengan bangga mengusung label "Universal", yang berarti ia bisa dipakai dengan smartphone apa saja, dengan atau tanpa casing.

Desainnya secara garis besar tidak berubah. Berbentuk seperti kartu kredit, ia tinggal diputar lalu dilipat untuk dijadikan tripod yang bisa diatur tingkat kemiringannya. Yang berbeda ada pada bagian dudukan untuk smartphone-nya. Pocket Tripod versi baru ini sekarang dilengkapi adapter dalam berbagai ukuran yang bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Pocket Tripod juga bisa dimanfaatkan sebagai stand saat video call atau menonton video / Geometrical Inc.

Kecuali casing yang Anda pakai ekstra tebal, hampir semua jenis perangkat dan casing kompatibel dengan Pocket Tripod generasi baru ini. Selain tripod, aksesori ini juga bisa dimanfaatkan sebagai stand ketika Anda hendak menonton video atau melakukan panggilan video.

Mengikuti jejak pendahulunya, Universal Pocket Tripod kembali ditawarkan melalui Kickstarter seharga $29, sudah mencakup 10 buah adapter dalam berbagai ukuran.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter