Categories

Mobile

Bisa Terhubung ke Mac, Astropad Studio Jadikan iPad Pro Tablet untuk Menggambar yang Bisa Diandalkan

Dengan biaya berlangganan $7.99 per bulan, Astropad Studio janjikan update dan penambahan fitur secara berkala

Aditya Daniel - 13 January 2017

iPad Pro dan Apple Pencil memberikan cara baru bagi pengguna kreatif untuk menuangkan ide-idenya. Dengan menggunakan keduanya, menggambar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Pilihan aplikasi untuk menggambar pun juga beragam dan kebanyakan sudah mendukung penggunaan teknologi palm rejection di iPad Pro serta sensor peka tekanan pada Apple Pencil.

Astropad Studio akan membuat iPad Pro semakin powerfull untuk digunakan dalam kegiatan menggambar saat terhubung dengan Mac.

Sebelum mulai menggunakan Astropad Studio, Anda perlu mengunduh aplikasi pendukungnya di Mac. Setelahnya Anda tinggal hubungkan iPad Pro dan Mac lewat jaringan Wifi atau kabel USB. Rekomendasi saya sila hubungkan via kabel USB agar penggunaannya lebih lancar.

Astropad Studio memberikan pilihan kustomisasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Hal ini memberikan opsi penggunaan dua tangan sekaligus pada iPad Pro di Astropad.

Misalnya tangan sebelah kiri dengan tiga jari mengaktifkan fitur penghapus, tangan sebelah kanan dengan Apple Pencil dapat menggunakannya secara langsung. Selain tap gestures, Astropad Studio juga mendukung penggunaan eksternal keyboard di iPad.

Kecepatan transfer data antara iPad ke Mac juga ditingkatkan di Astropad Studio mencapai maksimal 40 MB/s sehingga pengalaman menggambar menjadi lebih mulus.

Untuk dapat menggunakan Astropad Studio, Anda harus membayar biaya berlanggan sebesar $7.99 per bulan atau $64.99 setahunnya. Sebelum membayar, Astropad Studio memberikan masa trial 7 hari.

Astro HQ sebagai pengembang juga menjanjikan update secara berkala pada Astropad Studio dengan fitur baru. Keuntungan lain dari membayar biaya berlangganan di Astropad Studio adalah sinkronisasi setting antar perangkat. Jadi semisal Anda memiliki dua iPad Pro untuk pribadi dan penggunaan di kantor, Anda tak perlu mengaturnya satu persatu.

Astropad Studio mungkin bukan aplikasi untuk setiap orang. Tetapi bagi desainer grafis yang membutuhkan tablet menggambar dan telah memiliki iPad Pro, Astropad Studio bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli lagi tablet menggambar seperti Waqom Cintiq.

https://youtu.be/l4LUc3MdzT4

Sumber: Techcrunch

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter