DScovery

4 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dan Tak Ada Matinya

Beberapa inspirasi bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga dan fresh graduate untuk menambah penghasilan.

Kamu seorang ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha sampingan? Atau kamu adalah seorang fresh graduate yang masih mencari pekerjaan? Kamu bisa menghilangkan kebosanan dengan melakukan bisnis rumahan, loh!

Kamu bingung mau menjalankan bisnis seperti apa? Tenang, kami telah mengumpulkan rekomendasi peluang usaha rumahan untuk dijadikan inspirasi untuk berbisnis. Simak informasi lengkapnya.

Jualan PPOB

PPOB atau payment point online banking adalah usaha rumahan pertama yang tak ada matinya. Setiap orang pasti memiliki tagihannya masing-masing, seperti air, listrik, bahkan biaya top-up e-money, beli pulsa, paket data, dan masih banyak lagi.

Sudah banyak agen pulsa yang memulai usaha rumahan ini dengan modal Rp 50 ribu saja, bahkan kurang dari angka tersebut. Bisnis rumahan ini juga cocok dilakukan oleh pemula karena pekerjaannya tak sulit. Kamu hanya perlu mengisi saldo, kemudian tinggal mengirim atau membayarkan tagihan konsumen.

Bisnis online ini juga menjadi peluang bagus untuk usaha rumahan di desa. Tak terbayang kan kalau pembayaran tagihan harus jauh-jauh menuju kecamatan atau kabupaten?

Bisnis Catering

Bisnis rumahan satu ini juga tak kalah menarik. Setiap orang pasti butuh makan bukan? Nah, bisnis makanan rumahan melalui catering tak akan ada matinya dan selalu memiliki prospek bagus. Apalagi kalau rumahmu berada di kawasan yang ramai kos atau industri pekerja.

Namun, pastikan catering yang kamu miliki menyediakan makanan yang lezat dan higienis. Hal ini sangat penting untuk mempertahankan pelanggan. Selain itu, buatlah menu yang beragam agar pelanggan tidak bosan mengonsumsi menu yang itu-itu saja.

Jasa Laundry

Bisnis rumahan selanjutnya adalah laundry pakaian. Kalau rumahmu berada di daerah yang memiliki banyak anak kos, maka bisnis ini akan sangat menjanjikan. Pasalnya, anak kos seringkali sibuk dengan kuliah atau pekerjaan sehingga tak ada waktu untuk mencuci pakaian.

Manjakan pelanggan dengan hasil laundry yang bersih dan wangi. Kalau tak wangi, biasanya banyak pelanggan yang tak suka. Jangan lupa juga untuk memasang harga kiloan yang kompetitif. Pelanggan akan suka dengan harga yang terjangkau tetapi dengan servis yang baik pula.

Ternak Kroto

Usaha rumahan satu ini sangat cocok dilakukan oleh pria karena untuk mengambil sarang kroto terkadang harus memanjat pohon. Kroto sendiri merupakan larva atau telur semut rangrang yang sering digunakan sebagai pakan burung insektivora.

Ternak kroto adalah contoh usaha kecil yang belum memiliki banyak pesaing, jadi mencoba menjajal usaha ini adalah pilihan yang tepat. Bahkan, kamu tak perlu memanjat pohon untuk mendapatkan telurnya, melainkan dengan melakukan ternak di toples atau paralon.

Kamu bisa mencari cara ternak kroto menggunakan kedua benda tersebut. Jangan salah, dengan berbisnis kroto, kamu bisa menghasilkan hingga puluhan juta rupiah dalam sekali panen. Menjanjikan sekali bukan?

 

Itu dia rekomendasi bisnis rumahan paling menjanjikan sembari menunggu pekerjaan atau mengurus rumah. Selamat mencoba!

Sumber gambar header: Unsplash

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter