Pengguna Snapchat Nantinya Dapat Menggunakan Bitmoji sebagai Karakter dalam Berbagai Video Game

Pengguna Snapchat Nantinya Dapat Menggunakan Bitmoji sebagai Karakter dalam Berbagai Video Game

Bukan cuma di Snap Games, tapi juga di platform gaming lainnya
Bitmoji for Games / Snap
Bitmoji for Games / Snap

Sebagian besar dari kita mungkin tidak pernah membayangkan Snapchat bakal menyeriusi dunia gaming, akan tetapi platformSnap Games yang mereka luncurkan baru-baru ini membuktikan sebaliknya. Tidak tanggung-tanggung, selain menawarkan sederet game eksklusif, Snap Games juga mengemas game bikinan tim internal mereka sendiri yang berjudul Bitmoji Party.

Snap Games juga bukan satu-satunya inisiatif yang Snap miliki untuk menekuni bidang gaming. Mereka baru saja merilis Bitmoji for Games, sebuah SDK (software development kit) yang memungkinkan karakter Bitmoji bikinan para pengguna Snapchat untuk digunakan sebagai karakter dalam game.

Bitmoji for Games

Jadi bayangkan saja semisal Anda sedang bermain Fortnite, karakter yang Anda jalankan malah karakter Bitmoji yang Anda bikin di Snapchat, dengan catatan developer Fortnite bersedia memberikan dukungan terhadap Bitmoji for Games. Tentu saja ini tidak terbatas pada game shooter saja, tapi juga mencakup genregenre lainnya.

Terkait platform, Snapchat tentunya ingin Bitmoji bisa merambah semua platform yang ada, dan mereka pun juga sudah memberikan akses SDK-nya secara cuma-cuma kepada sejumlah developer terpilih agar dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya nanti. Sejauh ini, game engine yang didukung baru mencakup Unity, Unreal dan PlayCanvas (yang digunakan Snapchat sendiri).

Bitmoji for Games

Lalu mungkin yang bakal menjadi pertanyaan terbesar adalah, bagaimana cara menggunakan Bitmoji sebagai karakter pada game yang mendukungnya? Nantinya akan ada opsi untuk meng-import Bitmoji, dan ketika opsi itu dipilih, layar game akan menampilkan sebuah QR Snapcode. Pindai kode tersebut menggunakan kamera di aplikasi Snapchat, maka autentikasinya akan berhasil dan Bitmoji siap digunakan sebagai karakter.

Semua ini tentu terdengar sangat menarik, terutama buat para pengguna aktif Snapchat. Sayang jadwal perilisannya masih belum diungkap, dan Snapchat pun belum berani membeberkan rencana monetisasinya atas Bitmoji for Games ini.

Sumber: TechCrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…