Categories

Internet

BitTorrent Now Adalah Layanan Streaming Musik dan Video dari Kumpulan Artis Indie

Sama sekali tidak ada hubungannya dengan pembajakan

Glenn Kaonang - 24 June 2016

BitTorrent selama ini mungkin selalu dikaitkan dengan pembajakan, padahal perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sudah beberapa tahun menyediakan medium distribusi konten bagi para artis indie. Dan kini mereka sudah siap membuka pintunya lebih luas lagi lewat branding baru bernama BitTorrent Now.

BitTorrent Now pada dasarnya bisa dianggap sebagai layanan streaming segala jenis konten, mulai dari musik, video sampai konten VR sekalipun. Jangan harap Anda bisa menemukan konten bajakan di BitTorrent Now, sebab semuanya merupakan hasil unggahan kreatornya sendiri.

Konten dalam BitTorrent Now ada yang gratis, ada yang berbayar, dan ada juga yang didukung oleh iklan. Semuanya bebas ditentukan oleh para artis, dan kita sebagai konsumen bisa langsung menikmatinya di bermacam perangkat; di-stream langsung lewat browser, perangkat Android, iOS maupun Apple TV.

Meski konsep peer-to-peer (P2P) sudah melekat pada DNA BitTorrent, Now pada awalnya akan mengandalkan server milik BitTorrent sendiri supaya pengalaman yang disajikan kepada pengguna bisa tetap konsisten.

Apabila Anda benar-benar tertarik dengan karya-karya artis indie – dan SoundCloud serta Vimeo masih terkesan terlalu mainstream buat Anda – BitTorrent Now bisa langsung Anda coba saat ini juga di web dan Android – aplikasi iOS dan Apple TV-nya dikabarkan akan segera menyusul.

Sumber: The Verge dan Engadget.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter