BlackBerry 10 Bakal Resmi Diluncurkan 30 Januari 2013

BlackBerry 10 Bakal Resmi Diluncurkan 30 Januari 2013

blackberry_10_smartphone
blackberry_10_smartphone

Penantian panjang platform terbaru buatan Research In Motion (RIM) bakal berakhir. Sesuai dengan rilis persnya,  BlackBerry 10 akan resmi diperkenalkan ke publik tanggal 30 Januari 2013. Detil tentang tempatnya belum dilakukan, tapi launching ini akan dilakukan secara simultan di sejumlah negara di dunia. Termasuk dalam peluncuran ini adalah perkenalan dua device baru BlackBerry yang menggunakan BlackBerry 10.

BlackBerry 10 bakal menawarkan berbagai macam aplikasi unggulan di semua kategori. Ini merupakan usaha RIM untuk mengejar ketertinggalannya terhadap platform-platform lain yang sudah jauh di depan, yaitu iOS, Android dan Windows Phone.

Selain dukungan untuk pengguna umum, platform BlackBerry 10 juga telah memperoleh sertifikasi FIPS 140-2 yang disyaratkan bagi organisasi pemerintah di Amerika Serikat. Baru-baru ini memang tersiar kabar bahwa organisasi pemerintahan di Amerika Serikat yang selama ini selalu menggunakan BlackBerry — yang dianggap teknologinya paling aman — mulai beralih ke device iOS dan Android.

Berikut ini adalah sejumlah fitur unggulan platform BlackBerry 10:

  • BlackBerry Flow and BlackBerry Hub.  BlackBerry Flow adalah sistem BlackBerry 10 yang mengatur perpindahan antara aplikasi yang sedang dibuka, sedangkan BlackBerry Hub bertindak layaknya notification center untuk setiap pesan, email, berita, events dan jadwal
  • BlackBerry Keyboard. Keyboard di seri baru ini mampu mempelajari dan beradaptasi dengan cara konsumen menggunakannya sehingga mendukung pengetikan yang lebih cepat dan lebih akurat, seperti halnya keyboard fisik BlackBerry yang legendaris
  • BlackBerry Balance. Memberikan profil yang membedakan antara kegiatan kerja dan pribadi, di mana profil bekerja dilengkapi dengan sistem keamanan terenkripsi dengan tetap memberikan kenyamanan penggunaan saat digunakan untuk kebutuhan pribadi

Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh berbagai macam organisasi, meskipun semakin menurun penjualan RIM saat ini masih menduduki posisi kelima di pasar smartphone dunia.

[via]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…