Categories

Gadget

Bukan Satu, BlackBerry Diyakini Berencana Rilis Beberapa Model Smartphone Android

Bambang Winarso - 10 July 2015

BlackBerry santer dikabarkan berencana untuk ikut gabung ke platform Android. Pihak BlackBerry sendiri tidak menampik atau mengamini rumor tersebut. Namun tanda-tanda ke arah itu sudah sangat jelas terlihat, yang terbaru mereka bahkan disebut-sebut akan meluncurkan beberapa model sebelum akhir tahun.

Kabar ini dihembuskan oleh Digitimes yang mengklaim punya sumber dari pemasok perangkat untuk BlackBerry. Dilaporkan bahwa perusahaan ternama seperti Foxconn, Compal dan Wistron akan menjadi rekanan BlackBerry untuk memproduksi beberapa model ponsel pintar berbasis Android.

Sumber tersebut mengatakan, kendati menggunakan sistem operasi Android, ponsel pintar terbaru BlackBerry tersebut akan terintegrasi ke sejumlah piranti lunak yang ditemukan di BlackBerry OS seperti BES12, BBM dan BlackBerry Blend.

Info Menarik: 5 Aplikasi Kamera Selfie untuk Android dengan Fitur Paling Lengkap

Pertanda ekspansi BlackBerry ke platform Android juga diperkuat oleh keputusan mereka untuk menggandeng Google sebagai rekanan yang diduga bertujuan untuk menyokong rencana mereka sebelum terjun ke bisnis Android.

Kerjasama ini mempunyai target untuk menghadirkan layanan BES12 dan sejumlah fitur keamanan sebagai bagian baru di Android 5.0 Lollipop. Alhasil, ponsel pintar Android akan mampu memberikan manajemen perangkat yang lebih baik, lebih aman untuk personal dan bisnis.

Sejauh ini BlackBerry hanya memberikan komentar akan tetap berkomitmen pada sistem operasi BlackBerry 10, yang memberikan keamanan dan produktivitas terbaik. Tapi tak berapa lama kemudian seorang blogger bernama Murtazin mengatakan bahwa BlackBerry dan Samsung sedang mempertimbangkan untuk bersama-sama menciptakan perangkat berbasis Android, tetapi juga dengan layanan unggulan dari BlackBerry.

Sumber berita Digitimes.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter