Dark
Light

BlackBerry: BBM Eksklusif Untuk Samsung? Itu Tidak Benar!

1 min read
September 18, 2013

Kehadiran BBM untuk Android hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari Blackberry, sepertinya Blackberry sedang mencari waktu yang tepat untuk merilis aplikasi yang banyak ditunggu itu.

Belum ada tanggal pasti kapan BBM untuk Android diluncurkan, sejauh ini hanya sebatas rumor. Dan dari sejumlah rumor dan bocoran BBM untuk Android, yang paling menjadi perhatian adalah klaim Samsung yang mengatakan bahwa aplikasi BBM nantinya ekslusif hanya untuk perangkat Samsung selama 3 bulan pertama.

Kabar ini lantas membuat banyak pengguna merasa “panas” terutama bagi pengguna non Samsung. Sebab sejak pertama kali Blackberry mengumumkan akan membawa BBM ke Android dan iOS mereka sudah sangat antusias dan bahkan beberapa, saya yakin ada yang menjual Blackberry-nya dan beralih ke Android. Saya termasuk yang batal membeli Blackberry, untuk apa lagi punya Blackberry kalau di Android sudah bisa BBM-an, analoginya gitu. Isu ini jelas tidak menyenangkan dan apabila klaim Samsung benar adanya, dapat dipastikan pengguna non Samsung harus menunggu 3 bulan lagi untuk bisa mencicipi BBM.

Bulan lalu Samsung juga sempat merilis sebuah video yang secara eksplisit mengandung makna bahwa Blackberry dan Samsung telah membuat kesepakatan kerjasama yang akan membuat Samsung mempunyai hak ekslusif penawaran BBM terutama untuk perangkat seri Galaxy. Belakangan tersiar kabar bahwa BBM untuk perangkat Samsung akan dirilis jumat ini.

Dikutip dari Ubergizmo, menanggapi klaim tersebut direktur komunikasi BBM Blackberry lewat situs CrackBerry, Vitoria Berry mengatakan bahwa klaim Samsung itu tidak benar, BBM untuk Android bukan dibuat khusus untuk satu perusahaan, tidak ada hak ekslusif untuk menawarkan BBM.

Sekarang jelas sudah, berita BBM Android hanya untuk perangkat Samsung terbukti hoax. Sanggahan ini penting untuk diketahui khalayak agar tidak terjadi kesalahpahaman, dan saya termasuk salah satu pengguna Android yang akan kecewa apabila harus menunggu 3 bulan lamanya untuk mencoba BBM di Android.

Di Indonesia sendiri BlackBerry akan menggelar acara besok di Jakarta dan akan membahas update tentang BBM, ada yang menyebutkan bahwa acara ini akan menjadi perayaan peluncuran BBM untuk lintas platform, tetapi prediksi kami, acara besok akan lebih memberikan informasi seputar fitur dan update terakhir atas akan diluncurkannya BBM untuk lintas platform, belum menjadi ajang peluncuran BBM. Tapi untuk lebih tepatnya, mari kita tunggu besok serta informasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Sailfish OS Kini Bisa Menjalankan Aplikasi Android

Next Story

EA dan Palang Merah Menggalang Dana Lewat SimCity Charity Pack

Latest from Blog

Don't Miss

Emtek Shuts Down BBM Per May 31st 2019

Emtek officially announces BBM shutdown per May 31st, 2019. The
Emtek resmi menghentikan aplikasi BBM. Sebagai penggantinya, BBM Enterprise merilis BBMe dengan konsep berlangganan setelah gratis di satu tahun pertama

Emtek Tutup Layanan BBM Per 31 Mei 2019

Emtek resmi mengumumkan penghentian operasional aplikasi BBM per 31 Mei