Categories

Gadget

BlackBerry 'Dallas', Varian BlackBerry Passport Akan Mendarat di Indonesia

Oki Rosgani - 9 July 2015

Meski masih hangat diperbincangkan karena dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan platform Android, BlackBerry tengah mempersiapkan smartphone jagoan baru lain yang memiliki nomor model SQW100-4 atau sebelumnya disebut sebagai BlackBerry Oslo yang kini memiliki kode nama 'Dallas'.

Perangkat yang disebut-sebut sebagai penerus dari smartphoneBlackBerry Passport itu sebelumnya telah dikabarkan akan memiliki desain baru yang lebih segar dan hanya akan tersedia untuk pasar Tiongkok, namun nyatanya perangkat tersebut juga akan menyambangi negara lain dikawasan Asia termasuk Indonesia.

Info Menarik:BlackBerry dan Samsung Dikabarkan Bersinergi Membuat Ponsel Android

Seperti yang kami kutip dari situs PhoneArenasmartphone tersebut telah masuk ke lembaga sertifikasi di tiga negara Asia yakni Singapura (IDA), Malaysia (e-CoM) dan juga Indonesia (Dirjen Postel), sehingga bisa dipastikan dalam waktu yang  tidak lama lagi, smartphone tersebut akan segera mendarat di pasar tanah air.

Sertifikasi BlackBerry Dallas di Singapura

Belum tahu berapa ukuran layar yang akan digunakan pada smartphone ini, hanya saja dari bocoran dan rumor sebelumnya menyebutkan bahwa BlackBerry Dallas ini akan memiliki resolusi 1440 x 1440 piksel yang mengindikasikan bahwa perangkat ini akan memiliki bentuk layar persegi yang mirip dengan BlackBerry Passport.

Sedangkan untuk spesifikasi lain yang akan disematkannya pada smartphone ini, dikabarkan akan sama persis dengan perangkat BlackBerry Passport.

Perangkat BlackBerry Dallas kemungkinan besar juga akan menggunakan prosesor Snapdragon 801 yang terdiri dari prosesor quad-core 2.2GHz dan modul grafis Adreno 330 dengan RAM 3GB serta media penyimpanan internal sebesar 32GB.

Selain itu nampaknya juga akan tersedia slot microSD dengan kapasitas hingga 128GB. Sedangkan untuk proses pengoperasian sehari-harinya, BlackBerry Dallas akan mempercayakan catu dayanya pada baterai dengan kapasitas sebesar 3450 mAh.

Info Menarik: BlackBerry Passport Hadir dengan Gesture Keyboard Inovatif

Untuk kamera sendiri,  kabarnya akan beresolusi 13 megapiksel dengan teknologi OIS (optical image stabilization) yang mampu meredam getaran agar gambar yang dihasilkan akan tetap tajam, sedangkan kamera 2 megapiksel akan bertengger di bagian depan smartphone ini.

Meski dari spesifikasi akan serupa dengan Passport, yang sedikit membedakan adalah dari bentuk dan desainnya. Jika BlackBerry Passport tampil dengan lekukan dan sudut rigid yang terkesan konservatif, BlackBerry Dallas kemungkinan akan hadir dengan desain dengan sudut dan lekukan yang sedikit membulat sehingga terkesan lebih luwes.

Kita tunggu informasi lanjutan atas perangkat BlackBerry Dallas.

Sumber: PhoneArena | Gambar: N4BB.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter