1. Startup

BlackBerry DEVCON Asia 2011

Akan segera hadir BlackBerry DEVCON Asia 2011. Sebuah acara yang menjadi BlackBerry developer conference terbesar pertama yang diadakan di luar Amerika Utara dan akan menjadi acara BlackBerry DEVCON pertama di Asia, acara ini akan diselenggarakan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali pada tanggal 13-14 Januari 2011.

Indonesia sudah tidak diragukan lagi menjadi salah satu pangsa pasar yang sangat besar bagi perkembangan BlackBerry, bukan hanya dari sisi konsumen yang menggunakan perangkat mereka tetapi juga bagi para pengembang aplikasi yang mendirikan perusahaan dengan spesifikasi khusus untuk membuat aplikasi yang bisa digunakan oleh para pengguna BlackBerry.

RIM juga telah secara resmi membuka kantor di Indonesia, acara developer conference ini juga bisa menjadi salah satu strategi mereka untuk lebih dekat dengan pangsa pasar mereka salah satunya dengan memberikan fasilitas konferensi dimana para pengembang lokal bisa mendapatkan informasi pertama tentang pengembangan aplikasi serta teknologi terbaru dari BlackBerry serta bisa turut berpartisipasi dan ikut mengembangkan semakin banyak aplikasi di BlackBerry.

BlackBerry DEVCON Asia 2011 akan menghadirkan lebih dari 40 sesi dengan berbagai pembicara, beberapa diantaranya adalah:

  • Christopher Smith (Senior Director, BlackBerry Development Platform, Research In Motion)
  • George Staikos (Senior Director, Research In Motion)
  • Greg Wade (Managing Director, SEA, Research In Motion)
  • Jeff Jackson (Senior Vice President, BlackBerry Application Platform, Research In Motion)
  • Julian Dolce (Platform Lead, QNX Software Systems)
  • Mike Kirkup (Director, Developer Relations, Research In Motion)
  • Tyler Lessard (Vice President, Global Alliances & Developer Relations, Research In Motion)

Selain sesi yang menghadirkan para pembicara dengan berbagai topik utama pada pengembangan aplikasi BlackBerry, akan tersedia juga hands on sessions dimana para peserta bisa ikut melatih atau mencoba development tools dari BlackBerry pada laptop masing-masing, sesi yang tersedia bisa diikuti oleh para pemula atau para pengembang yang lebih mahir.

Anda bisa melihat keterangan lengkap tentang BlackBerry DEVCON Asia 2011 di tautan ini dan melakukan registrasi di sini.

Beberapa topik 'hangat' yang akan dibahas antara lain yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi untuk perangkat baru RIM yaitu BlackBerry Playbook, serta OS SDK perangkat tablet mereka, topik tentang web-based tools dan widget terbaru, informasi mengenai isu teknikal dan informasi penting tentang bagaimana memajang aplikasi di BlackBerry App World, termasuk juga informasi tentang model pembayaran terbaru di application marketplace. Segala informasi tentang pengembangan aplikasi serta aspek bisnis akan dibicarakan di acara ini.

Para peserta yang bisa mengikuti acara ini termasuk diantaranya adalah para pengembang atau partner BlackBerry, baik mereka yang memang secara serius mengembangkan aplikasi untuk perangkat BlackBerry, mereka yang lebih berkonsentrasi para aspek bisnis dari pengembangan aplikasi atau mereka yang menawarkan jasa pengembangan aplikasi, termasuk juga mereka yang ingin mendapatkan informasi mendalam dan langsung dari ahlinya tentang berbagai hal yang berhubungan dengan BlackBerry, teknologi dan perkembangan aplikasi mereka.

Selain keynote speaker yang telah disebutkan di atas, daftar pembicara lainnya bisa dilihat pada tautan ini, detail tentang sesi yang akan berlangsung bisa dilihat di sini dan untuk Anda yang ingin melakukan registrasi BlackBerry DEVCON Asia 2011, Anda bisa langsung menuju tautan ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again