Categories

Gadget

Resmi Sudah, BlackBerry Sibak Smartphone Android Terbarunya, DTEK60

BlackBerry DTEK60 menjadi smartphone Android tergahar yang dirilis oleh BlackBerry

Bambang Winarso - 26 October 2016

Setelah menghiasai berbagai headline media online, BlackBerry DTEK60 akhirnya benar-benar menampakkan diri secara resmi. Dibekali dapur pacu kelas atas Snapdragon 820 dan layar 5,5 inci QHD, DTEK60 menjadi smartphone Android BlackBerry yang paling gahar yang pernah ada.

Selain prosesor kelas atas, BlackBerry DTEK60 juga dibekali RAM sebesar 4GB yang dipastikan menghadirkan kemampuan multitasking yang mulus. Ruang simpan seluas 32GB juga menghadirkan keleluasaan bagi penggunanya untuk menyimpan berkas, foto, video dan aplikasi dalam jumlah yang besar.

Juru potret BlackBerry DTEK60 bukan juru potret biasa. Resolusinya saja mencapai 21MP, sehingga kualitas jepretan yang dihasilkan tentu setara dengan perangkat yang memang dirancang untuk itu. Plus, baterai 3.000mAh memberikan dukungan operasional yang lebih dari memadai.

Di sisi piranti lunak, seperti halnya DTEK50, smartphone ini juga dilengkapi serangkaian aplikasi yang dirancang untuk memberi rasa aman kepada penggunanya. Seperti, bootloader yang jauh lebih aman, Hardware Root of Trust dan aplikasi DTEK khas kreasi BlackBerry di samping sistem operasi Android Marshmallow yang terselip dalam kemasan komplet. BlackBerry juga menjanjikan upgrade ke Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat.

Bicara desain, jangan kaget bila DTEK60 tampak jauh berbeda dari perangkat-perangkat keluaran BlackBerry sebelumnya. Bukan soal melupakan tradisi,tapi lebih pada strategi baru BlackBerry yang ingin lepas tangan dari proses perakitan perangkat di ranah mobile. Mereka lebih mempercayakan pengerjaan itu kepada TCL yang juga merupakan rekanan Alcatel. Sehingga tak mengherankan bila wujud DTEK60 sedikit banyak mempunyai kemiripan dengan DTEK50 dan juga ponsel-ponsel keluaran Alcatel.

Kemiripan lainnya terletak di sisi material yang sepenuhnya menggunakan material metal dan kaca di bagian depan dan belakang. DTEK60 juga menjadi ponsel Android pertama BlackBerry yang sudah mengusung sensor sidik jari. Tapi, untuk memperoleh smartphone ini, setidaknya konsumen harus merogoh kocek sebesar $499. Harga ini masih harus ditambah dengan pajak dan biaya lainnya.

Sumber berita BlackBerry | BlackBerry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter