Categories

Gadget

Resmi Debut, BlackBerry Evolve dan Evolve X Berbekal Kamera Ganda dan Baterai 4.000mAh

BlackBerry Evolve dan Evolve X bakal mulai dijual di India pada bulan Agustus dan September

Bambang Winarso - 3 August 2018

Pada acara yang diadakan di New Delhi, India, BlackBerry secara resmi meluncurkan dua smartphone baru, BlackBerry Evolve dan Evolve X. Diracik oleh Optiemus Infracom dan mengadopsi piranti lunak andalan BlackBerry, kedua perangkat diklaim sebagai “Smartphone Android yang Paling Aman”.

Berkiprah di kelas menengah, BlackBerry Evolve dan Evolve X mengikuti tren terbaru seperti panel layar 5,99 inci dengan resolusi layar Full HD+ (1080 x 2160 piksel) dan aspek rasio 18:9. Faktor proteksinya diperkuat oleh Corning Gorilla Glass 5, sedangkan sistem operasi yang diusung sudah Android 8.1 Oreo serta tambahan aplikasi keamanan khusus dari DTEK.

Keduanya menawarkan kamera selfie 16MP dengan bukaan f/2.0 yang tampaknya bakal menjadi salah satu daya saing Evolve dan Evolve X di antara sekian banyak smartphone selfie yang sudah ada. Sementara di bagian belakang, ada pengaturan kamera ganda di keduanya. Model BlackBerry Evolve memiliki dua sensor 13MP, sedangkan Evolve X menggunakan kombinasi sensor 12MP dan 13MP.

BlackBerry Evolve

Merasuk lebih dalam, Evolve mengadopsi chipset Snapdragon 450 dengan RAM sebesar 4GB. Sementara itu, Evolve X sedikit lebih menggigit dengan chipset Snapdragon 660 SoC dan RAM sebesar 6GB.

Sel baterai yang akan menjadi nyawa bagi keduanya memiliki kapasitas sebesar 4.000 mAh. Kapasitas yang cukup besar, dan tentu butuh dorongan agar dapat terisi secara optimal dengan cepat. Untuk itu, pabrikan membenamkan dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat dari cara konvensional. Khusus untuk Evolve X, BlackBerry juga menambahkan dukungan wireless charging untuk menopang sisi portabilitas. Tak lupa, ada pemindai sidik jari ada di sisi belakang untuk keduanya.

Harga dan Ketersediaan

BlackBerry Evolve X akan tersedia secara eksklusif di Amazon India pada akhir Agustus 2018 dengan harga jual di kisaran $365. Sementara BlackBerry Evolve akan tersedia mulai pertengahan September 2018 dengan banderol $510.

Sumber berita PhoneRadar dan Twitter.com/BBMMobileIndia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter