BlackBerry Ghost Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat?

BlackBerry Ghost Segera Meluncur Dalam Waktu Dekat?

Smartphone kemungkinan besar akan diproduksi oleh Optiemus Infracom, pemegang lisensi BlackBerry untuk kawasan India
Bocoran BlackBerry Ghost
Bocoran BlackBerry Ghost

Merasa cukup puas dengan penjualan KeyONE, BlackBerry disebut-sebut berencana merilis lagi smartphone berbasis Android yang akan diresmikan di India. BlackBerry Ghost – bisa jadi bukan nama asli, diyakini bakal mengikuti tren kekinian berupa aspek rasio 18:9 dan tanpa bezel seperti kebanyakan perangkat flagship.

Mempertimbangkan tempat peluncuran yang dipilih, maka kemungkinan besar BlackBerry Ghost akan diproduksi oleh Optiemus Infracom selaku pemegang lisensi brand BlackBerry di India. Sebagai pengingat, bahwa BlackBerry sudah sepenuhnya mundur dari industri mobile, mereka tak lagi terlibat dalam proses perakitan perangkat. Ada 3 perusahaan yang kini memegang lisensi mereka, TCL di Tiongkok dan global, BB Merah Putih di Indonesia dan Optiemus Infracom di India.

Bocoran yang dibeberkan oleh akun Twitter @Evleaks ini tak banyak mengungkapkan spesifikasi BlackBerry Ghost. Evan Blass yang hanya menyoroti soal desain tanpa bezel dan menyebutkan bahwa smartphone ini merupakan perangkat premium yang akan diluncurkan di India dalam waktu dekat.

Gambar yang diterbitkan juga tak banyak memberikan banyak informasi. Namun yap, ia mengonfirmasi klaim tanpa bezel yang Evan Blass sebutkan. Kemudian perangkat hampir pasti menggunakan material logam dengan tambahan sebuah kamera selfie di sudut kiri atas. Jadi, jika gambar ini bisa dipercaya, BlackBerry Ghost masih belum akan mengikuti jejak sejumlah pabrikan yang mulai fokus pada kamera. Tapi bukan berarti satu kamera kalah dari dua. Bisa jadi, kamera selfie ini mempunyai piranti lunak dan sensor yang lebih baik sehingga hasil jepretannya lebih bening.

Di bagian depan tak tampak tombol fisik dan juga sensor sidik jari, jadi kemungkinan besar BlackBerry masih akan menempatkan sensornya di bagian belakang. Belum ada informasi soal tanggal peresmian.

Sumber berita Gizchina.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…