5 August 2016

by Glenn Kaonang

BlackBerry Hub Kini Tersedia untuk Semua Perangkat Android

Setelah 30 hari, akan muncul iklan kecuali pengguna memutuskan untuk membayar biaya berlangganan $1 per bulan

Dewasa ini popularitas smartphone BlackBerry mungkin sudah tidak secemerlang lima tahun yang lalu. Namun soal software, perusahaan asal Kanada tersebut masih cukup dipandang, khususnya di Indonesia di mana BlackBerry Messenger masih menjadi aplikasi pesan instan terpopuler berdasarkan survey JakPat.

Salah satu alasan mengapa BlackBerry masih bisa bertahan sejauh ini tidak lain dikarenakan bisnis software-nya. Mereka pun sepertinya ingin membawa pencapaian tersebut ke tingkat yang lebih tinggi lagi dengan merilis aplikasi BlackBerry Hub+ untuk semua perangkat Android.

BlackBerry Hub+ merupakan kumpulan aplikasi buatan BlackBerry yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat dengan OS BlackBerry 10 maupun PRIV. Yang paling menonjol adalah BlackBerry Hub, andalan BlackBerry dalam hal menyatukan komunikasi pengguna dari berbagai layanan – mulai email sampai media sosial – ke dalam satu interface yang mudah dinavigasikan.

Selain Hub, masih ada aplikasi lain seperti BlackBerry Calendar dan Password Keeper. Singkat cerita, perangkat Android Anda bisa mendapatkan cita rasa PRIV maupun DTEK50 yang baru dirilis berkat Hub+, minus keyboard fisik tentunya.

BlackBerry Hub+ kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow – dukungan untuk Lollipop rencananya akan menyusul nanti. Aplikasi ini bisa didapatkan secara cuma-cuma, namun setelah 30 hari, akan ada iklan yang muncul dalam beberapa kesempatan kecuali pengguna memutuskan untuk membayar tarif berlangganan sebesar $1 per bulannya.

Paket berlangganan ini juga mencakup fitur ekstra seperti Contacts, Tasks, Device Search, Notes dan Launcher. Ditanya soal versi iOS-nya, BlackBerry hanya bilang mereka sedang menyelidiki cara terbaik untuk menyajikan di platform besutan Apple tersebut.

Sumber: BlackBerry Blog.

Application Information Will Show Up Here