Debut 7 Juni, Penerus BlackBerry KEYone Punya Kamera Lebih Baik dan Tombol Misterius

Debut 7 Juni, Penerus BlackBerry KEYone Punya Kamera Lebih Baik dan Tombol Misterius

BlackBerry KEY2 adalah generasi penerus dari BlackBerry KEYone
Keyboard Fisik di BlackBerry Key2
Keyboard Fisik di BlackBerry Key2

Bagi yang masih mengidolakan BlackBerry, ada kabar baik untuk Anda. Pabrikan asal Kanada tersebut dilaporkan bakal meluncurkan iterasi terbaru dari KEYone bernama KEY2 pada tanggal 7 Juni mendatang. Jadi, persiapkan diri dan tandai kalender di smartphone Anda.

BlackBerry KEY2 dalam sejumlah bocoran disebut sebagai smartphone yang masih akan ditenagai sistem operasi Android, mempertahankan keyboard QWERTY fisik dan juga menampilkan layar 1080 x 1620 piksel dengan penampang sebesar 4,5 inci. Menjelang tanggal peresmian tersebut, BlackBerry merilis video teaser yang memamerkan beberapa fitur-fitur vitalnya.

Dalam video teaser singkat tersebut dapat ditemukan adanya pengaturan kamera belakang ganda yang merupakan peningkatan dari KEYone yang masih menggunakan satu kamera utama. Video ini juga memberi kita penampakan singkat dari keyboard fisik KEY2 dan adanya tombol sembilan titik misterius di baris bawah keyboard. BlackBerry juga memperlihatkan perubahan posisi tombol power dari sisi kiri ke sisi kanan. Tak hanya itu, bentuk fisik keyboard juga dibuat lebih menarik dan besar ketimbang sebelumnya. Hal ini tampaknya bertujuan untuk memberikan pengalaman mengetik yang lebih baik.

Video ini menjawab bocoran gambar yang merebak sebelumnya, di mana kala itu perangkat juga tampak dibekali kamera ganda dan tombol sembilan titik yang hingga kini belum jelas apa fungsinya. KEY2 juga dikatakan memiliki port USB-C dan headphone jack 3.5mm.

BlackBerry KEY2 akan menjalani debut resminya dalam hitungan dua minggu ke depan. Kita masih buta soal harga jualnya, tapi jika memprediksi peluangnya di pasar smartphone, tampaknya BlackBerry boleh optimis mengingat saat ini sedikit sekali smartphone yang mempunyai tombol keyboard fisik seperti yang dimiliki KEY2.

Sumber berita AndroidPolice.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…