Categories

Gadget

Minggu Depan, BlackBerry KEYone Mulai Dijual di India

BlackBerry KEYone hadir dengan kapasitas RAM dan memori yang lebih lega

Bambang Winarso - 2 August 2017

BlackBerry memang tak sepenuhnya terjun dan mengelola bisnis mobile-nya seperti dulu. Tapi kekuatan brand yang mereka miliki ampuh menarik minat sejumlah perusahaan untuk jadi rekanannya. Saat ini BlackBerry telah merangkul 3 perusahaan yang siap merakit perangkat untuk mereka, yakni TCL (Tiongkok), Optiemus (India) dan PT BB Merah Putih di Indonesia.

Perkembangan terbaru, bahwa Optiemus Infracom Limited yang memegang hak jual di India telah resmi menghadirkan smartphoneflagship, BlackBerry KEYone limited edition black. Perangkat secara ekslusif dijual di Amazon India mulai tanggal 8 Agustus 2017 dengan banderol di kisaran $625 atau Rs. 39,990.

Hardip Singh selaku eksekutif direktur Optiemus mengatakan, bahwa ponsel ini akan diproduksi oleh perusahaannya yang berada di India. Ia juga optimis brand BlackBerry masih diterima oleh masyarakat India. “Masih ada lebih dari satu juta perangkat BlackBerry yang aktif di sini.” Katanya kepada Indianepress.

BlackBerry KEYone memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 1620 x 1080 dan mempunyai kepadatan piksel di 434ppi serta aspek rasio 3:2. Perangkat dibangun dari bingkai aluminium dengan tektur soft touch di bagian belakang. Di bagian inilah bersemayam kamera 12MP dengan sensor Sony IMX378 dengan ukuran pixel 1.55 micron yang kemudian dilengkapi kamera depan 8MP handal.

Namun untuk varian ini, Optiemus memberi sentuhan istimewa sesuai namanya. Bahwa perangkat tiba dengan balutan warna hitam khas dan mendapatkan peningkatan kapasitas RAM serta memori, menjadi 4GB dengan 64GB.

Sumber berita NDTV, CrackBerry.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter