BlackBerry Leap, ‘Lompatan’ Smartphone BlackBerry untuk Pasar Kelas Menengah

BlackBerry Leap, ‘Lompatan’ Smartphone BlackBerry untuk Pasar Kelas Menengah

BBLeap-01
BBLeap-01

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Gartner, BlackBerry mengalami penurunan penjualan sejak dua tahun terakhir, tercatat selama tahun 2014 perusahaan itu hanya mampu mengapalkan sebanyak 7,9 juta unit perangkat. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah BlackBerry untuk terus berinovasi, bahkan sebaliknya menjadi pemicu bagi BlackBerry untuk merilis produk-produk baru.

Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung di Barcelona, perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada ini telah memperkenalkan smartphone baru untuk pasar kelas menengah dan para pebisnis pemula yang diberi nama BlackBerry Leap.

Jika dilihat dari bentuknya, perangkat BlackBerry Leap sekilas memiliki bentuk yang hampir mirip dengan smartphoneBlackBerry Z3, Anda tidak salah, karena perangkat BlackBerry Leap memang merupakan ‘lompatan’ pembaharuan dari perangkat BlackBerry dengan codename ‘Jakarta’ yang dirilis pada bulan Februari 2014 lalu.

BlackBerry Leap hadir dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci ber-resolusi HD 720 piksel, di bagian depan terdapat kamera 2 megapiksel sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera 8 megapiksel. Komponen kamera belakang ini berbeda dengan komponen kamera yang disematkan pada smartphone BlackBerry Z3 yang hanya dibekali dengan kamera 5 megapiksel saja.

Informasi Menarik:Fitur Enkripsi di Perangkat Android Lollipop Ternyata Hanya Bersifat Opsional

Dengan kapasitas penyimpanan internal sebesasr 16GB serta dukungan RAM sebesar 2GB, ia menjadi lebih unggul dari BlackBerry Z3 yang hanya dijejali dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB serta RAM 1.5GB saja.

Yang  tidak kalah menarik ialah bahwa perangkat ini telah menggunakan BlackBerry OS 10.3.1 yang merupakan sistem operasi terbaru BlackBerry saat ini, selain itu pihak BlackBerry juga telah menjejalkan software anti-malware di dalam smartphone ini .

Smartphone BlackBerry layar sentuh ini diotaki dengan prosesor Qualcomm MSM 8960 Dual Core 1.5 GHz dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2800 mAh. Beberapa fitur lainnya juga hadir diantaranya koneksi Wi-Fi 2.4GHz 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 yang mendukung fitur DLNA/Miracast, serta dual microphone dan dukungan penambahan kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Informasi Menarik: Tak Mau Kalah, Wiko Umumkan Dua Smartphone 4G, Highway Star 4G dan Highway Pure 4G

Tidak hanya itu, BlackBerry seakan telah melakukan sejumlah lompatan besar melalui produk ini dengan membenamkan fitur 4G LTE, dimana ini telah menjadi nilai tambah yang cukup signifikan mengingat BlackBery Leap merupakan smartphone kelas menengah.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh situs N4BB.com, perangkat BlackBerry Leap akan dibanderol dengan harga US$ 275 atau setara dengan kurang lebih harga Rp. 3,6 juta per unitnya. Smartphone ini akan mulai dikapalkan dan tersedia dipasaran pada bulan April 2015 mendatang.

Sumber: N4BB.com | Gambar Header: BlackBerry.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…