Categories

Gadget

Bocoran Baru Beberkan Spek BlackBerry Mercury, Diyakini Bawa Keyboard Fisik

BlackBerry Mercury juga diyakini bakal menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat

Bambang Winarso - 19 October 2016

BlackBerry memang sudah lempar handuk dalam industri perakitan smartphone, tapi seperti yang dijanjikan, di masa mendatang ponsel-ponsel berlabel BlackBerry tetap akan menyapa pasar meski tanpa keterlibatan mereka dalam proses perakitannya. Sebagai gantinya, BlackBerry telah menunjuk rekanan yang akan bertanggung jawab meracik ponsel atas nama mereka. Di Tiongkok misalnya, TCL sudah lebih dulu mengambil peran itu kala BlackBerry meluncurkan DTEK50 yang kemungkinan besar akan terulang di proyek smartphoneDTEK60.

Ponsel yang disebutkan terakhir masih belum disibak secara resmi, dan sekarang muncul bocoran sebuah perangkat lain berlabel BlackBerry di situs benchmark Geekbench yang disertai sejumlah rincian baru.

Dokumen pengujian BlackBerry Mercury di GeekBench

Dalam bocoran tersebut, smartphone dengan kode BBB100-1 atau dikenal juga dengan nama BlackBerry Mercury ini tampak mempunyai komponen di kelas menengah. Pertama yang jelas terlihat adalah hadirnya komponen chipset Snadpragon 625 yang mengemas delapan inti prosesor, RAM 3GB dan memori 32GB.

Di luar, BlackBerry Mercury menggunakan layar cukup ringkas 4,5 inci dengan resolusi HD. Yang paling menggembirakan, ada kemungkinan BlackBerry akan menyematkan keyboard fisik di smartphone Android keempatnya ini. Beberapa waktu yang lalu, BlackBerry pernah mengonfirmasi tidak akan membunuh ponsel dengankeyboard fisik, mengingat desain klasik ini berkontribusi dalam memperlambat tewasnya iterasi BlackBerry di ranah mobile.

Di samping itu, BlackBerry Mercury juga tampak sudah menggunakan Android 7.0 Nougat yang kemungkinan besar juga akan hadir dengan software keamanan yang jadi spesialisasi BlackBerry. Terakhir, BlackBerry Mercury mungkin juga akan ditenagai baterai 3.400mAh dan kombinasi kamera 18MP di belakang dan 8MP di depan.

Spesifikasi akhir BlackBerry Mercury bisa jadi akan berbeda dengan bocoran ini, tapi setidaknya kita sudah punya gambaran akan seperti apa jadinya nanti. Lagi pula, BlackBerry kemungkinan besar bakal meresmikan DTEK60 terlebih dahulu sebelum Mercury.

Sumber berita Crackbery dan gambar header BlackBerry Passport Silver Edition.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter